Sukseskan Pilkada Kota Samarinda, KPU Bangun Sinergitas Bersama Insan Pers

SAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda gelar Sosialisasi dengan insan pers dalam menyukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota Samarinda, Jumat (17/7/20) di Hotel Aston, Jalan Hidayatullah, Samarinda.

Dalam sambutannya Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat mengajak insan pers untuk turut serta menyukseskan perhelatan Pilkada bulan Desember mendatang. Harapannya Pilkada di kota tepian ini berjalan lancar dengan adanya publikasi dan pemberitaan.

“Saya berharap semua media terlibat dalam sosialisasi kegiatan KPU,”kata Firman.

Silaturahmi perdana ini dihadiri media masa dari berbagai platform. Dialog berjalan santai dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Firman begitu ia disapa menginginkan pertemuan ini bisa menjadi pra kondisi politik yang dinamis ditengah tantangan Pandemi Covid-19.

“Karena kerjasama ini jadi bagian keterbukaan KPU khususnya Samarinda dalam pelaksanaan Pilwali dapat dipantau masyarakat,”ucapnya.

Sementara Sekretaris KPU Samarinda, Uni Eka Wirawati menyampaikan, agenda silaturahmi ini sebetulnya sudah direncanakan jauh hari. Karena adanya Covid sehingga beberapa kali jadwal tahapan Pilkada ditunda. “Makanya baru kita agendakan sekarang,”beber dia.

Saat ini tahapan Pilkada sedang berlangsung. Sementara berjalan adalah pengumuman bakal calon wali kota dan wakil walikota perseorangan.

“Maka kedepan kita minta bantuan untuk membantu sosialisasi dalam rangka sinergitas untuk sukseskan Pilkada,”imbuhnya.

(Fran)

kpukukarads