Romadhony Ingatkan Masyarakat Waspada Terhadap Paham Yang Mengancam Kedaulatan Bangsa

SAMARINDA – Anggota DPR Kaltim Romadhony Putra Pratama mengatakan, negara Indonesia adalah negara yang besar dan kaya, namun juga rentan terpecah belah oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Hal tersebut dia sampaikan saat menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan pada 25 Februari di jalan jelawat gang 09, RT 01.

Dia bilang ada 4 Konsensus yang harus dipahami masyarakat. Sebagai dasar atau landasan dalam hidup bernegara. Yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, hingga NKRI. Yang membuat mereka semakin cinta terhadap Indonesia.

“Kita harus cerdas dan waspada terhadap paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945,” tegas legislator asal daerah pemilihan (dapil) Samarinda ini.

Dia menjelaskan, era saat ini dimana dunia digital berkembang pesat, sehingga Faham-Fakam yang memecah belah Persatuan Bangsa semakin marak tersebar didunia maya, jika tidak ada filter tentang wawasan kebangsaan maka ini akan menjadi bom waktu buat generasi-generasi penerus.

Sehingga menurut Politisi PDI Perjuangan ini, sosialisasi menjadi tugas bersama untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat agar memperkuat tentang wawasan kebangsaan.

“Agar tidak mudah terpengaruh dengan ancaman ancaman yang ingin membuat bangsa kita tercerai berai,”bebernya.

Perlu diketahui sosial wawasan kebangsaan telah menjadi rutinitas oleh DPRD Kaltim. Dalam kesempatan tersebut Pria yang akrab disapa Doni ini membawa dia narasumber sekaligus, yakni Heri Alfian dan Acmad Sofyan.

(*)

kpukukarads