Dari Sembako hingga uang tunai diberikan oleh Gojek kepada 100 mitranya yang terkena dampak banjir.
Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Gojek kepada mitra yang selama ini menjadi aset berharga dari Gojek.
“ini bentuk keprihatinan kami, kepada mitra kami yang juga terkena dampak banjir Samarinda. kami memberikan hal yang sangat dibutuhkan dulu, yang merupakan kebutuhan dasar dan mendesak” Ungkap Anandita Danaatmadja, Selaku Vice President Regional Indonesia Bagian Timur GOJEK.
Selain dari manajemen GOJEK, kepedulian juga ditunjukkan oleh para mitra driver yang tergabung dalam komunitas driver GOJEK di beberapa kota di Indonesia seperti Makassar, Balikpapan dan Ambon.
Komunitas-komunitas ini melakukan penggalangan dana selama beberapa minggu di jalan-jalan utama perkotaan.
GOJEK juga memberikan apresiasi kepada mitra-mitra driver GOJEK Samarinda yang telah memberikan kontribusinya bahu-membahu membantu masyarakat di kala banjir.
Melalui apresiasi tersebut juga, GOJEK meresmikan komunitas driver Unit Reaksi Cepat (URC) Bubuhan GOJEK Samarinda (BUDGOS).
Komunitas URC ini awalnya beranggotakan 10 orang dan secara cepat meningkat menjadi 30 orang. Komunitas yang dengan inisiatifnya sendiri langsung terjun di hari pertama banjir untuk membantu evakuasi korban ke penginapan dan berikan pertolongan pertama.
GOJEK mengatakan selalu bangga dengan para mitra driver kami yang berjiwa sosial tinggi dan memiliki inisiatif untuk membantu dan peduli terhadap sesama, termasuk korban bencana di Samarinda.
“Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi memberikan dampak sosial bagi masyarakat bersama para mitra driver
sebagai jantung dari ekosistem kami,” tutup Anandita.(rom/*)