fbpx
EkoBisPendidikan

BCA Berikan Pembekalan “Menghadapi Dunia Kerja” Untuk Mahasiswa Unmul

SAMARINDA – PT Bank Central Asia (BCA) memberikan pembekalan melalui seminar kepada sekitar 250 mahasiswa Universitas Mulawarman dengan tema “Sukses Menghadapi Dunia Kerja “.

Seminar yang dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Mulawarman Encik Ahmad Syaifudin ini menghadirkan Founder KM Plus & Principal Consultant Alvin Soleh sebagai pembicara.

Turut hadir dalam acara ini, KPBC KCU BCA Samarinda Hendrik, Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Rizali Zakaria, serta Manajemen BCA di Samarinda, Sabtu (16/03) Lalu.

KPBC KCU BCA Samarinda Hendrik mengatakan, pembangunan mental dan karakter mahasiswa harus sedari sekarang dilakukan untuk memasuki dunia kerja yang tak lama lagi akan dilalui mahasiswa.

“Untuk mencapai sukses dalam berkarir, dibutuhkan modal yang cukup tak hanya dari segi hard skill, namun mahasiswa harus menyadari pula pentingnya kebutuhan soft skill. Menyadari hal ini, BCA menggelar seminar mahasiswa di Universitas Mulawarman untuk membentuk kesadaran mahasiswa menghadapi masa dunia kerja” Ujarnya Lewat Press Rilis Kepada Media.

Advertise with Anonymous Ads

Selain menginisiasi beberapa seminar dan kuliah umum, BCA rutin melakukan program pelatihan kepada mahasiswa di beberapa universitas yang tersebar di pelosok Tanah Air untuk melatih skill dan memastikan mahasiswa siap untuk memasuki dunia kerja. Selain itu, BCA melalui CSR Bakti BCA juga rutin memberikan dana beasiswa yang kini sudah memasuki tahun ke 18.

Tercatat pada tahun 2018 dana dialokasikan untuk program Beasiswa Bakti BCA senilai Rp4.95 Miliar dan diserahkan kepada 16 perguruan tinggi negeri. Adapun jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa pada periode tahun ajaran sebanyak 636 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2017/2018 dan 629 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2018/2019.

“Persaingan global saat ini menuntut mahasiswa untuk memaksimalkan diri dengan kompetensi yang unggul di bidang-bidang tertentu yang diminati. Melalui program yang diinisasi CSR Bakti BCA ini, kami ingin turut meng-create generasi bangsa yang unggul dan cerdas. Harapannya, seminar yang diiniasi kali ini dapat mencetak para talenta muda yang akan menjadi garda terdepan, dan juga para pemimpin perusahaan ini di masa depan,” tutup Hendrik.

Selain di Universitas Mulawarman, seminar atau kuliah umum oleh CSR Bakti BCA juga akan digelar di beberapa universitas lainnya antara lain Universitas Padjajaran, Universitas Udayana, Universitas Brawijaya, Universitas Sam Ratulangi, dan Universitas Indonesia.(Rad)

Facebook Comments

Show More
Back to top button
Close