Makmur HAPK konsen Giring Cawagub

Beritainspirasi.info – Balikpapan, wajah-wajah kandidat bakal cawagub partai Golkar Kaltim terlihat akbar mewarnai jalan nya Rapimnas II partai Golkar. Seolah tak ingin kehilangan panggung, wajah-wajah yang ramah dan tak asing ini pun bertindak akbar, ramah dan santun berkomunikasi dengan banyak pihak di sela-sela acara. Mantan Bupati Berau Dan mantan Walikota Bontang ini pun menyapa hangat awak media yang melintasi mereka, seolah mencari sorotan awak media. Saat coffe break sela acara Pra Rapimnas II, awak media kami pun menghampiri Makmur HAPK. Mantan Bupati Berau yang mengantongi dukungan 8 suara DPD II partai Golkar Kaltim sangat ramah menyambut kami.

Begitu di mintain keterangan terkait perkembangan pencalonan bakal cawagub Kaltim 2018 beliau pun mulai menjelaskan ” di Golkar ini kan punya mekanisme yang solid, sejauh ini setiap calon yang mendaftarkan diri ke partai Golkar sebagai cawagub sudah mulai melakukan proses sosialisasi ke 10 kabupaten kota, nah ini kemudian tingkat 2 lah yang punya peranan dalam proses penilaian siapa yang pantas mendampingi Ibu Rita Widyasari sebagai calon Gubernur 2018 dari partai Golkar” Ujar Makmur.

dprdsmd ads

Diri nya pun mengakui sudah mulai melakukan proses sosialisasi tersebut ke beberapa daerah. Bahkan banyak rekan sejawat nya di beberapa partai politik lain yang juga meminta nya, untuk turut mendaftar sebagai calon wakil Gubernur.” ada beberapa partai politik yang memang teman sejawat saya meminta untuk mendaftar, seperti PAN, PPP, dan PKB. Saya pun kemudian mendaftarkan diri ke masing-masing partai tersebut sebagai Calon wakil Gubernur Kaltim”. Ungkap Makmur.

Mantan Bupati ini pun menegaskan bahwa diri nya tetap patuh dan tunduk pada putusan partai untuk mengawal dan memenangkan ibu Rita Widyasari sebagai calon Gubernur Kaltim dari partai Golkar. “Upaya pendaftaran ke partai lain ini tak ada niatan melampui putusan partai Golkar, oleh sebab nya saya fokus pada jalur Calon Wakil Gubernur, saya rasa juga, ini menguntungkan bagi partai Golkar, dimana partai akan semakin kuat dengan dukungan-dukungan politik dari kekuatan politik lain nya” tandas Makmur di penghujung waktu break. (Kub)​