Tiga Tempat Berburu Takjil Yang Asik Di Kota Taman

BONTANG – Dalam bulan ramadan, masyarakat tentu mencari bermacam menu berbuka atau yang sering disebut berburu takjil.

dprdsmd ads

Setidaknya terdapat tiga tempat yang menarik untuk di kunjungi tidak sekedar berburu takjil namun cocok pula jadi lokasi ngbuburit faforit di kota taman.

Lokasi pertama ada di Kampung Ramadan Asyuhada, sesuai namanya pasar kuliner musiman ini berada di Jalan Agus Salim berebas pantai tepatnya di depan Masjid Besar Asyuhada.

Selain menjajakan beragam makanan dan minuman. Pengunjung juga akan disuguhkan lantunan musik positif islami yang dimainkan di panggung yang memang dipersiapkan.

Rentetan bendera menggantung hiasi langit ruas jalan membuat suasana semakin semarak, terlebih saat menjelang berbuka dan malam hari lampu aneka warna berkelip menambah indah suasana. Tak ayal lokasi tersebut menjadi salah satu tempat faporit warga sekitar ngabuburit atau sekedar berfoto.

Tempat selanjutnya adalah Pasar Ramadan yang berlokasi di Kampung Jawa Jalan MH Thamrin Bontang Baru. Di lokasi ini bermacam menu berbuka di jajakan, ramainya para pedagang mengisi ruas jalan tersebut. Menjadi daya tarik dan penasaran bagi warga yang melintas, tak ayal kemacetan kerap terjadi di kawasan ini terlebih waktu-waktu menjelang berbuka.

Terakhir, lokasi berikutnya Bazar Ramadan Baiturahman. Meski jumlah pengunjung tampak tak seramai dua tempat sebelumnya, tapi lokasi ini juga patut untuk dikunjungi. Posisinya yang berada di dalam areal perumahan PKT, keramahan dan suasana yang tenang menjadi daya tarik tersendiri.

Selain penjual makanan dan minuman, pengunjung juga bisa melihat aneka produk fashion hingga kosmetik. Berada tepat di samping Masjid Agung Baiturahman, menjadi salah satu lokasi paforit ngabuburit warga sekitar. (and)