Pemuda Pancasila Kaltim Gelar Pasukan

SAMARINDA – Bendera berlatar merah, berlambang Pancasila memenuhi Kota Samarinda. Hampir di setiap ruas kota bendera organisasi pemuda, berasas pancasila ini berkibar. Bus-bus pengangkut pasukan loreng kuning hitam ini hilir mudik menuju Gor Sempaja.

Kurang lebih pukul 15.00 wita, senin (18/9/17). Ribuan kader dan anggota Pemuda Pancasila padati area Gor Sempaja, siap mengikuti apel gelar pasukan Pemuda Pancasila Kaltim. Sebagai pra musyawarat wilayah mereka.

dprdsmd ads

Yapto S. Soerjosemarno Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional, hadir dan turut menyemangati anggota dan kader, di pidato saat upacara berjalan.

Selain jajaran pengurus MPW PP Kaltim, hadir pula cabang daerah lain seperti MPW Pemuda Pancasila Sumsel, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bangka Belitung.

“Organisasi kita adalah organisasi berbasis masa, maka wajib untuk semakin besar. Kader-kader kita akan menjadi kader bangsa. Kita harus siap mengawal dan menegakan pancasila secara utuh.” Tegas Yapto ke peserta upacara.

Beberapa tokoh Kaltim yang hendak maju ke Pilgub 2018 pun nampak hadir, di atas podium terlihat Kapolda Kaltim, Walikota Samarinda, Sekprov Kaltim yang berjejer duduk di baris depan podium. Beberapa tokoh dan kepala daerah lain pun nampak hadir.

Di akui Yapto ” Apel akbar Pemuda Pancasila Kaltim ini menunjukan kesolidan dan kesiapan anggota dan kader menghadapi apapun. Benturan dan perpecahan yang terjadi di level politik harus kami respon dengan menguatkan ideologi Pancasila di setiap anggota. Persatuan pemuda bagian berdiri nya Negeri ini, tanpa mengenal ras, suku, agama dan golongan. Sejarah itu merupakan ikatan kuat kita membela negeri ini.” Ujar nya saat di wawancarai usai apel.

Kaltim harus menjadi percontohan daerah lain, semua lini organisasi harus kuat, harap Yapto.

Di perkirakan  20 ribu orang pasukan yang hadir, baik yang di lapangan apel maupun anggota lain yang bekerja sebagai panitia. Mobil – mobil mewah ber cat warna seragam PP pun terpampang manis di pelataran sekitar Gor. (Fran)