Kabar Duka, Wakil Gubernur Kaltim Meninggal Dunia

BONTANG – Kabar duka atas meninggal dunianya Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Mukmin Faisal beredar dengan cepat, masyarakat Kaltim pun ikut merasakan duka.

Dari Kota Taman, hal yang samapun (rasa duka) turut dirasakan masyarakat, pesan berantai ungkapan turut berduka baik lewat pesan singkat maupun media sosialpun tersebar dengan cepat.

dprdsmd ads

Kepastian kabar akan tutup usianya orang nomor dua di Kaltim ini pun tertulis dihalaman akun facebook putra kandung Almarhum, Musmin Narta Dinata, Jumat (22/9/17) pukul 07.00 pagi.

Dalam isi pesan status tersebut menyampaikan bahwa ayahanda Mukmin Faisal, telah meninggal dunia saat sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Gatot Subroto Jakarta pusat. Rencananya, jenazah akan langsung dipulangkan ke Balikpapan hari ini.

“Innalillahiwainailaihi rojiun ayahanda kami sdh meninggalkan kami pukul 6.00 WIB, mohon dimaafkan almarhum akan berada di rumah duka jalan kerapu Rt 23 no 1 kelurahan Manggar Baru Balikpapan Timur.”

Terpisah, Walikota Bontang Neni Moerniaeni pun mengatakan turut berduka yang mendalam atas meninggalnya Mukmin Faisal.

“Pukul 10.55 saya harus boarding dibandara badak LNG, Mukmin adalah salah satu pemimpin kita semua, saya bersama Pak Sofyan akan menjemput di Bandara Balikpapan. Info dari keluarga jam 15.00 mendarat, makanya ini harus buru-buru. Do’akan yang terbaik buat almarhum,” pungkasnya kepada beritainspirasi.info usai membuka pelatihan kepemimpinan HMB Bontang, jum’at (22/9/17) pagi.

Sekedar diketahui, sebelumnya beberapa hari lalu sempat beredar kabar hoax mengenai wafatnya mantan Ketua DPRD Kaltim priode 2009-20014 ini. Namun kabar tersebut dibantah pihak keluarga.

Melalui sang anak, Narta Dinata, ia mengatakan kondisi kesehatan Mukmin memang menurun dan dirawat di ruang ICU RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Lalu sempat membaik. Dan terbaru, pagi ini Mukmin Faisyal diinformasikan pihak keluarga tutup usia. (And)