Safaruddin Tunggu Koalisi PDIP, Kalau Tidak Koalisi Terancam Batal Daftar

SAMARINDA – Ditengah partai lain sudah mengumumkan pasangan koalisi, pada tenggang waktu pendaftaran calon Gubernur Partai asuhan Ibu mega belum menentukan koalisinya untuk maju di Pilgub Kaltim.

Partai Demokrat melalui ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengumumkan berkoalisi dengan Partai PPP, PKB dan Nasdem mengusung pasangan Ja’ang-Awang ferdian.

dprdsmd ads

Nama Irjen Pol Safaruddin muncul atas keputusan PDIP yang belum bergandeng dengan wakil, sementara koalisi lainya PKS, Gerindra dan PAN mengusung pasangan Isran-Hadi.

Mendekati waktu pendaftaran yang sisa beberapa hari lagi, PDIP hanya di sisakan kemungkinan berkoalisi dengan Golkar dan Hanura yang belum final menentukan jagonya.
Sejauh ini Golkar bisa mengandalkan kursi nys sendiri untuk menjadi peserta Pilgub, beda dengan PDIP yang harus berkoalisi untuk bisa mendaftarkan Safaruddin ke KPU. Bisa di bilang Hanura harapan dan Golkar penerang bagi Safaruddin dan PDIP.

Saat di konfirmasi beritainspirasi.info via telpon Minggu (7/1/18) waktu malam, Irjen Pol Safaruddin menjelaskan siapapun yang pantas mendampingi, saya serahkan kepada Partai, yang lebih tau tentang ini.

“Siapa saja yang di tunjuk Partai, saya ikut saja”. tutur mantan Kapolda Kaltim

Dirinya tidak ambisi harus menjadi calon Gubernur, bahkan di jadikan sebagai calon wakil Guber juga di anggapnya tidak masalah “apakah saya gubernur atau wagub, kita serahkan sepenuhnya kepada partai”.

Saat ditanya untuk peta koalisi, apakah memungkinkan PDIP akan berkoalisi dengan Hanura, dirinya tidak membantah namun pasalnya besok akan ada kepastian.

“Insya Allah, berdoa saja dan kita lihat besok kepastianya, kira-kira siang sekalian juga saya sudah balik di Kaltim”. sebut jendral bintang dua ini

Terlepas, dirinya juga masih sangat optimis karena dalam politik semua masih bisa terjadi. (fran)