Daftarkan Rizal Sebagai Calon Wakil Gubernur, Koalisi Golkar Nasdem Berlipat Ganda Kekuatan

SAMARINDA – Tak ada langkah ragu terlihat, rombongan koalisi partai Golkar dan Nasdem Kaltim, satroni kantor KPU provinsi (3/3/18). Rizal Effendi yang di boyong menjadi pendamping Sofyan Hasdam di pemilihan Gubernur nanti, bak energi yang datang terlibat ganda di koalisi ini.

Seperti yang di yakini ketua Tim pemenangan paslon nomor urut 1, yang harus kembali melewati tahap pendaftaran dan verifikasi berkas calon wakil Gubernur.  “Secara kapasitas dan integritas hampir sama dengan almarhum pak Nus, apalagi beliau menduduki posisi survei paling tinggi untuk kategori wakil Gubernur,” Ujar Husni Ayub.

Energi ganda yang terlihat ini nampak di jalan nya pendaftaran hari ini, bisa di katakan kader-kader terbaik Golkar turut hadir mendaftar kan calon nya. Beberapa tokoh baru nampak hadir di beberapa moment penting koalisi ini, seperti Ketua DPRD Samarinda Alpahd Syarif, Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian, serta ketua DPD Golkar Kota Balikpapan sekaligus Wakil Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Rizal Effendi yang juga mantan pimpinan redaksi media cetak ternama di Kaltim ini, memiliki posisi yang menarik dan memberikan poin lebih ke publik. “Tidak mungkin berani media ternama berani muncul untuk pak Rizal, tapi paling tidak ada pengaruh nya sedikit,” Ucap Ayub dengan gelak tawa.

Selain itu Balikpapan yang juga daerah ketiga terbesar jumlah suara pemilih nya memberikan posisi politik menarik di pasangan berakronim AnNuR.

Selain sebagai rekan dalam memimpin Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud yang juga ketua DPD Golkar Kota Balikpapan memastikan rekan nya ini berhasil dan menang di pemilihan Gubernur nanti. Pasal nya pria yang di kenal sebagai pengusaha minyak ini juga akan menggunakan kekuatan penuh untuk memastikan calon usungan partainya ini menang. “Tentu nya harus di menangkan, selain sebagai kader Golkar, beliau juga Wali kota saya,” Ujar Rahmad Mas’ud.

Semangat menang ini juga keluar dari pernyataan Rahmad Mas’ud, bahkan diri nya memastikan paslon nomor urut 1 ini, akan memperoleh 70 persen suara di Kota Balikpapan. “Minimal saya pastikan 70 % suara di Balikpapan, dari jumlah pemilih kurang lebih 450 ribu suara,” Tegas nya.

IMG-20180303-WA0020Tentunya yang tak kalah menarik selain kekuatan politik yang berlipat ganda, juga finansial yang di siapkan untuk mengkampaye paslon yang mereka usung. “Logistik all out pokok nya, uang memang bukan segala-galanya, tapi segala-gala nya butuh uang,” Ucap Rahmad Mas’ud bareng senyum sumringah. (Red).