Hetifah Prihatin, Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Kurang Di Kaltim

JAKARTA – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur Hetifah mengapresiasi kegiatan Walk For Autism yang diselenggarakan oleh Junior Chamber International (JCI) Kaltim dan beberapa relawan, Minggu (8/4/18) di GOR Sempaja Samarinda. Walk For Autism adalah kegiatan yang dikhususkan untuk anak berkebutuhan khusus dan diikuti sebanyak 600 peserta.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus. Jumlah anak-anak kita yang berkebutuhan khusus semakin banyak. Data BPS 2017 lalu menyebut ada 1,6 juta anak berkebutuhan khusus, sedangkan akses pelayanan dasar seperti pendidikan masih terbatas”, kata Hetifah yang juga wakil ketua komisi pendidikan DPR RI.

dprdsmd ads

“Fasilitas pendidikan dan tenaga pendidik bagi siswa berkebutuhan khusus harus ditambah sesuai dengan kebutuhan dan jenis kekhususan nya”, lanjut Hetifah.

Presiden JCI Kaltim Dwi Prayoga dalam sambutan kegiatan Walk For Autism mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang ke-8 di Kaltim. Ia mengungkap kan perlunya kolaborasi seluruh komponen dalam mendukung provinsi inklusi di Kaltim.

Sementara itu dalam sambutan, Gubernur Kaltim Awang Faroek instruksi kan seluruh Walikota dan Bupati se-Kaltim untuk memberikan perhatian yang sama seperti Pemprov Kaltim dalam perhatian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus dengan memberikan alokasi khusus dari APBD. (Red)