Gelar Halal Bi Halal, Simpatisan Dihimbau Ciptakan Situasi Aman

SAMARINDA – Masa tenang kampanye menjelang pemilihan umum (Pemilu) Gubernur dan wakil Gubernur Kaltim yang akan berlangsung 27 juni mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim Gelar Halal Bi Halal di Hotel Bumi Senyiur, Minggu (24/6) waktu malam.

Agenda ini digelar bersama masyarakat Kaltim, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Bawaslu Kaltim hingga Pasangan calon (paslon) turut dihadirkan.

dprdsmd ads

Meskipun demikian, Paslon yang berkesempatan hadir hanya nomor urut satu (Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi) dan Paslon nomor urut empat (Rusmadi-Safaruddin) yang tampak duduk satu meja di barisan paling depan dalam acara itu.

Dalam Sambutannya Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada hari pemilihan nanti, Menurutnya semua paslon adalah putra terbaik kaltim, Dan yang terpilih adalah pilihan rakyat.

Sedangkan mereka yang tidak terpilih dalam kontes Pilgub ini, Taufik berharap bisa legowo menerimanya.

“Mari bersama-sama mewujudkan dan melaksanakan Pilgub Kaltim ini yang aman dan damai,”papar Taufik dalam Sambutannya

Turut hadir dalam acara silaturrahim dan Doa bersama tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto. Kembali mengingatkan kepada Paslon, tim sukses dan simpatisannya untuk secara bersama-sama aparat Kepolisian dan TNI menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Mari kita jaga sama-sama Kalimantan Timur untuk tetap dalam kondisi yang kondusif,” tutur Kapolda.

Bahkan Ia juga menghimbau kepada Paslon yang terpilih untuk tidak usah senang berlebihan, demikian juga sebaliknya yang tidak terpilih jangan kecewa yang berlebihan. (Fran)