Tunggu Amanah Partai, Saefuddin Zuhri Tatap Pilwali Kota Samarinda

SAMARINDA – Desas desus Menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Samarinda, Sejumlah nama yang bakal meramaikan pesta demokrasi tahun 2020 ini mulai mencuat. Salah satunya Bendahara Partai Nasdem, Saefuddin Zuhri.

Belakangan nama Pria yang kini menjabat Anggota DPRD Kaltim ini mulai muncul sebagai bursa calon. Bahkan dirinya menyatakan kesiapannya untuk berjuang menjadi orang nomor satu di Kota Tepian.

dprdsmd ads

“Kalau Partai memberikan amanat kepada kita, iya kita siap untuk menjalankan tugas dari Partai,” ucapnya Saat dikonfirmasi dikediamanya, pada Sabtu (01/05/19) Perum vila Tamara, Jalan AW Syahrani, Samarinda.

Nama Saefudin zuhri memang layak diperhitungkan, Selain memiliki komunikasi politik yang baik dengan partai lain. Pada Pileg 2019, Ia merupakan peraih suara tiga besar di Pileg 2019 lalu, DPRD Provinsi Dapil Samarinda.

Kendati demikian, hingga kini internal Partai Nasdem belum membahas soal persiapan Pilwali. Namun dirinya mengaku sudah mulai bangun komunikasi politik.

Beberapa nama disebut, diantaranya Rusmadi, Victor Juan, Andi Harun, Puji Setyowati.

Namun dirinya tidak menampik, perolehan suara pada Pileg 2019, tidak membuat Partai Nasdem harus jalan sendiri, dengan perolehan hanya 4 kursi, Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain.

“Iya kita serahin aja sama ketua Partai masing masing, karena harus ada partai lain yang mengusung,” bebernya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, untuk Pilwali nanti, dipasangkan dengan siapa aja, Sebagai Walikota atau wakil walikota, jika itu sudah menjadi keputusan partai. Pun Ia bersedia. (*)