Satu Hari Menjelang Lebaran, Bontang Diterjang Banjir

BONTANG – Puluhan warga Bontang tampaknya harus merayakan lebaran di tempat pengungsian. Banjir dengan ketinggian  dari mata kaki hingga seleher orang dewasa menerjang rumah Warga Bontang sekitar pukul 01.00, Selasa(04/05). dini hari.

Mulai dari kelurahan api-api, Telihan, Jalan Poros Bontang, Bontang Kuala, Tanjung Laut, Kanaan, dan Guntung, terkena dampak dari bencana banjir tersebut.

dprdsmd ads

Kepala BPBD Bontang, Ahmad yani mengatakan bahwa, kelurahan terparah terkena dampak banjir yaitu berada di kelurahan api-api, telihan dan juga guntung, yaitu setinggi leher orang dewasa.

Hingga kini pihaknya masih melakukan evakuasi untuk masyrakat yang terkena dampak banjir.

“Kami menurunkan semua armada untuk evakuasi”  Ujar Ahmad Yani saat dikonfirmasi oleh Beri.id.

Selain itu pemerintah sendiri menyiapkan posko penanggulangan bencana dibeberapa titik.

Salah satu warga yang rumahnya terendam banjir, sudah menduga akan adanya banjir. bahkan untuk lebaran esok hari, dirinya terpaksa harus mengungsi, lantaran rumahnya terendam banjir.

“Tetap lebaran Insya Allah pak, cuma ya beberapa barang sudah terendam banjir” ucap Subroto (44), Sambil mengemas barang-barangnya yang terendam banjir, Di Jalan Selat Lombok, RT 14 Bontang Selatan.

Akibat banjir, Jalan poros dan beberapa titik lainya mengalami kelumpuhan. Selain curah hujan yang tinggi, banjir juga diduga diakibatkan oleh air sungai Bontang yang meluap. Hingga kini volume banjir masih belum mengalami penurunan yang signifikan. (Rom )