Daerah  

Sebagai Wisata Edukasi, Taman Borneo Prediksi Terjadi Lonjakan Pengunjung Di Akhir Libur Lebaran

SAMARINDA –  Pengelola Taman Borneo Samarinda memprediksi pada pekan terakhir, libur panjang lebaran 2019 ini akan terjadi lonjakan pengunjung.

“Kalau cuaca bagus, kita target bisa mencapai hingga 5 ribu pengunjung pada hari Sabtu dan minggu besok,” kata La Udin Maco saat dikonfirmasi pada, Jumat (07/06/19).

dprdsmd ads

Disebutnya, pada hari Sabtu pihaknya telah menyiapkan acara hiburan Dangdut dengan menghadirkan Ari Pantura, sementara puncaknya pada hari minggu sebagai akhir dari masa libur panjang momen lebaran.

Taman Borneo, sejak berganti nama dari Kebun Raya Samarinda (KRS), kini terus berbenah. Banyak wahana bermain tersedia ditempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Samarinda Utara, tepatnya di tepi jalan poros Samarinda-Bontang ini.

Beberapa wahana tersedia seperti Bebek Air, Sepeda anak dan dewasa, Flying Fox,Kereta api Thomas, Foto Satwa, Delman, Komedi Putar, Bianglala, Istana Balon. Disana juga banyak lokasi yang cocok untuk pengunjung yang ingin menambah postingan instagramnya, karena banyak spot yang menarik untuk ber-swafoto.

Tampil sebagai wisata edukasi, Taman Borneo mulai dipadati pengunjung. Momen libur panjang lebaran juga jadi antisipasi pihak pengelola wisata ini.

“Animo masyarakat ditahun baru kemarin cukup tinggi, di angka 10 ribu pengunjung, waktu itu juga terjadi kemacetan di jalur poros, libur panjang lebaran ini kami antisipasi dengan membuka akses satu jalur untuk pintu masuk dan keluar,” Beber Udin Maco.

Dalam pantauan beri.id pada, Jumat (07/06/19) ada daya tarik sendiri bagi pengunjung, mereka bisa berswafoto dengan satwa seperti buaya, kuda, kelinci, ular, monyet, elang, burung hantu dan banyak lagi satwa lainnya. Terdapat juga museum khusus satwa yang telah diawetkan.

Terkait animo masyarakat pada dua hari libur lebaran ini, dirinya mengatakan baru mencapai 1-3ribu pengunjung.

Pada libur lebaran ini, pihaknya juga menambah 15 orang karyawan khusus untuk loket dan yang mengarahkan parkir. Tidak hanya itu, di taman tersebut juga telah terakomodir 40 stand para pelaku UMKM, dan 18 UMKM yang bersifat permanen.

Untuk diketahui, harga tiket masuk pada hari biasa sebesar Rp.15.000, sementara di hari libur Rp. 20.000,- nominal itu juga termasuk libur lebaran. (ESC)

Berikut beberapa spot wahana yang ada di Taman Borneo Samarinda.