Berulang Kali Jembatan Mahakam di Tabrak, Dewan Dikangkaci Geram

Beri.Id, SAMARINDA – Tongkang bermuatan batubara sudah berulang kali menabrak jembatan Mahakam. Peristiwa itu kembali terjadi pada, Minggu (30/06/2019).

Hal ini membuat geram anggota DPRD Komisi III Kaltim, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

dprdsmd ads

Ia mengatakan, hal serupa yang terus berulang terjadi karena tidak tegasnya sikap pemerintah.

“Mengapa hal ini terus terjadi ?ini memang sikap pemerintah yang tidak tegas,” katanya geram, saat dikonfirmasi pada, Selasa (02/07/2019) sore.

Pemerintah yang dimaksud anggota dewan ini adalah dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Samarinda. Ia menilai mereka bekerja tidak maksimal.

“Sepertinya memang hal ini dibiarkan ditabrak, Mereka seperti tidak peduli keselamatan pengguna jembatan. Ini soal nyawa,” kata Baharuddin.

Logo DPRD Kaltim

Harusnya kata Baharudin Demu, Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam jalur lalu lintas air memberikan peringatan keras hingga sanksi tegas.

“Kasih rambu – rambu di jembatan yang memberikan ancaman. Apabila ditabrak, tidak usah ditegur, langsung saja dicabut izinnya. Malah, ambil semua isi muatan dari tongkang itu,” ungkapnya.

Baharuddin berharap KSOP lebih tegas dalam memberikan sanksi maupun memberikan pengawasan ekstra terhadap lalu lintas perairan sekitar jembatan Mahakam,” tutupnya (*)