Resmi, Makmur HAPK Nahkodai DPRD Kaltim

Beri.id, SAMARINDA – Makmur HAPK ditunjuk oleh DPP Partai Golkar sebagai ketua DPRD Kaltim. Dengan begitu mantan Bupati Berau ini akan ditetapkan sebagai ketua DPRD devenitif periode 2019-2024.

Sebelumnya ada lima nama yang direkomendasikan ke DPP Diantaranya M Syahrun, Sarkowi V Zahri, Mahyunadi, dan Andi Harahap.

dprdsmd ads

Akhirnya DPP Partai Golkar menunjuk Makmur HAPK, semula juga menjabat sebagai ketua DPRD sementara sejak pelantikan dari tanggal 2 Desember lalu.

Logo DPRD Kaltim

Makmur adalah politisi senior yang sudah Malang melintang di birokrasi, selain pernah menjabat sebagai bupati dua periode, kini dia juga menjabat sebagai ketua Harian DPD Partai Golkar Kaltim

Sukses membawa perubahan di Berau, mampu mengantarkan dirinya sebagai anggota DPRD Kaltim Dapil Bontang, Kutim, dan Berau. Dia mendapatkan 38.211 suara, hingga ditetapkan DPP sebagai ketua DPRD kaltim definitif.

“Alhamdulillah surat resminya penunjukan itu sudah saya terima,” Tututnya.

Selanjutnya akan disampaikan melalui rapat Paripurna sesuai dengan UU No 24 Tahun 2014 tentang Pemda

Menunggu itu, Ketua IKA fisip Unmul ini juga akan memastikan semua alat kelengkapan dewan (AKD). Dari empat partai yang berhak menduduki kursi unsur pimpinan dewan, baru Partai Gerindra dan Golkar yang mengusulkan nama. Sementara Partai PDI Perjuangan dan Partai PAN masih menunggu turunnya surat keputusan (SK) dari masing-masing DPP.

“Tinggal menunggu itu aja, setelah masuk semua, kemungkinan Jumat sudah kita Paripurnakan, sudah kita sampaikan juga ke sekretaris dewan juga,” terang dia.