EkoBis  

Tingkatkan Kualitas Dalam Promosi Usaha, Dinas Perindustrian Kota Samarinda Fasilitasi Pelatihan IT Bagi Pelaku Usaha

Beri.id, SAMARINDA – Upaya untuk meningkatkan kemampuan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mempromosikan hasil usahanya terus dilakukan pemerintah kota Samarinda.

Pagi tadi, Senin (28/10/19) di Yen’s delight, Jalan Juanda, Samarinda, dilaksanakan Pelatihan IT (Information dan Technology) bagi pelaku usaha seluruh kecamatan se-kota Samarinda.

dprdsmd ads

Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda, Muhammad Faisal mengatakan agenda ini dilaksanakan secara rutin tiap tahun bersama Dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda.

Namu pada pelatihan kali ini lebih fokus pada pelatihan teknik foto yang bagus dan teks konten supaya memberi efek menarik bagi pelaku usaha dalam publikasikan jenis usahanya melalui media teknologi.

“Tiap tahun digelar, setahun itu tiga kali dan salah satunya di kenalkan pada bidang IT, tapi untuk IT nya tahun ini saya pilih foto produk dan teks konten,” sebut M.Faisal

Lebih lanjut Faisal menyebutkan, setidaknya ada 100 peserta yang dilibatkan pada pelatihan kali ini. Mereka merupakan pelaku usaha dari 10 kecamatan di kota Samarinda yang diisi oleh dua pembicara.

Salah satu pembicara yang dihadirkan adalah Intoniswan yang merupakan pimpinan redaksi media online ekonomi bisnis Niaga Asia, memberikan materi teks konten.

“Yang kedua mengenai foto produk itu diisi oleh anak mudah yang kreatif dengan instagramnya Samarinda Fodies yang terkenal karena memang dia ahli dalam foto foto makanan,”tuturnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa sebetulnya di Kaltim sudah sekitar 90% para pelaku usaha sudah mengunakan IT sebagai media promosi, namun begitu dua hal itu (Foto dan teks konten) untuk menjadi promosi yang menarik terus mereka galakan.

“sudah 90% pengunaan IT dalam dunia Promosi, cuman cara membuat konten menarik ini yang kita galakan, selanjutnya kita rencanakan juga bagaimana membuat konten video,” sebutnya.

(*)