Nahusam FA U-13 Wakili Kaltim Pada Festival Nasional Sepak Bola Usia Dini

Beri.id, SAMARINDA – Academi asal Kota Samarinda, Nahusam FA U-13 bakal mewakili Kaltim menuju Cirebon dalam rangka Festival Nasional Sepakbola Usia Dini dan Usia Muda pada HUT Bina Sentra Cirebon yang ke 6.

Agenda ini juga merupakan agenda Tahunan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI).

dprdsmd ads

Nahusam FA U-13 dinyatakan mewakili Kaltim setelah menjuarai seri Kaltim yang digelar di Bontang pada 22 s/d 24 November 2019 yang lalu.

Acara yang rencananya akan digelar 20 Des s/d 22 Des 2019 bakal diikuti oleh 18 peserta dari seluruh Indonesia dan akan berlaga di Stadion Bima Cirebon.

Disebut sebut turnamen ini bakal menjadi ajang pencarian bakat pemain dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Academy bagi BLISPI.

Handi Asmaradinata selaku Kepala Sekolah Nahusam FA menjelaskan, dalam menghadapi moment itu, untuk kesiapan tim disebutkan sudah sangat luar biasa.

“Anak-anak sudah berkumpul sejak usia 10 Tahun dan sering mengikuti beberapa turnamen lokal maupun nasional, sehingga chemistry, skill dan faktor lainnya sudah tidak diragukan lagi apalagi support orangtua, pelatih yang luar biasa serta para sponsor yang menjadikan Academy ini semakin baik kedepannya,” ungkapnya.

Sementara Pelatih Nahusam FA yang bakal mendampingi tim ke Cirebon, Oktavianus berharap anak didiknya mampu finish di tiga besar nasional.

Selain itu dirinya ingin turnamen ini sebagai ajang pemanasan sebelum digelar kompetisi Liga 1 U-14 di tahun 2020.

“Kita optimis dengan mental dan kemampuan anak – anak, porsi latihan setara juga yang diberikan kepada anak seusia mereka di Jawa dan Bali, jadi saya kira wajar jika kita menetapkan target,“ ujarnya.

Ditempat terpisah, Presiden Klub Borneo FC Nabil Husien berharap apa yang sudah dicapai oleh anak-anak Samarinda ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan baik secara individu maupun prestasi.

“Semoga Nahusam FA bisa membawa nama baik Samarinda dikancah sepakbola nasional, saya doakan mereka sukses di Cirebon nanti,” tegasnya.

(Jr/*)