Anggota DPRD Kaltim Minta Honor Penyelenggara Pemilu Lebih Manusiawi

Beri.id, SAMARINDA – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2020 saat ini tengah berjalan. Di Kaltim, setidaknya hanya kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang tidak menggelar Pemilukada dari 10 kabupaten kota.

Sebelumnya masing-masing KPU kabupaten Kota juga melaksanakan peluncuran Pilkada-kot sebagai sarana sosialisi kepada masyarakat.

dprdsmd ads

Suksesnya penyelenggaraan Pemilukada tentu tidak terlepas dari peran para penyelengara Pemilu. Olehnya itu perlu perhatian serius oleh seluruh pihak terlebih pemerintah daerah kepada pihak penyelengara.

Sebelumnya ketua KPU Kaltim mengatakan, Guna dukungan konkrit dibutuhkan untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini, pihkanya sedang mengupayakan Panitia pemungut suara di TPS nantinya bisa mendapat honor lebih.

Hal itu kata Rudiansyah sesuai dengan keputusan KPU RI.

Hal serupa juga disampaikan anggota DPRD Kaltim, Achmad Reza Pahlevi. Ia mengatakan bakal mendukung penuh guna kesuksesan pemilu lima tahunan itu.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, dengan begitu pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar.

“Target partisipasi pemilih menjadi penting untuk dilakukan dengan cara sosialisasi yang maksimal,” ujarnya.

Dirinya berharal Pemerintah berkepentingan, dalam hal kepala daerah tiap kabupaten kota  memberikan honor yang lebih manusiawi.

“pemerintah hafus memperhatikan itu, dalam hal ini memberikan honor yang lebih dan lebih manusiawi,” ujar Reza.

(Jr/*)