Siswadi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum ADEKSI

SAMARINDA – Ketua DPRD kota Samarinda Siswadi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum ADEKSI, ia mengatakan keterlibatan dirinya dalam jajaran pimpinan Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) akan memberi dampak positif bagi kota Samarinda.

Menurutnya Adeksi merupakan forum strategis dalam menyampaikan aspirasi masyarakat di kota tepian. Terlebih Samarinda sudah dipastikan akan menjadi kota penyangga ibukota negara nantinya.

dprdsmd ads

Selama ini kata politisi PDI Perjuangan ini, ADEKSI selalu diundang di Istana Negara. Begitu juga dengan kementerian-kementerian dan audiensi dengan lembaga KPK serta instansi vertikal lainnya dalam pembahasan isu tertentu.

“Pastilah ini bisa memberi efek positif, ketika bicara kepentingan maka lebih efektif bila kita ada didalamnya,”kata Siswadi melalui telepon celuler, Jumat (13/3/2020).

Diketahui Siswadi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi). Ia terpilih melalui Musyawarah Nasional kelima Adeksi yang dilaksanakan di Mataram, pada Rabu (11/3/2020).

Munas kelima ADEKSI yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu, bersepakat untuk ikut mensosialisasikan wacana pemerintah pusat terkait Omnibus Law, yang digaungkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pelantikannya, Oktober tahun 2019 lalu.

“Karena ADEKSI adalah mitra pemerintah. Artinya, ADEKSI harus bisa mensosialisasikan dan menterjemahkan kepada masyarakat, tentang hal-hal terkait Omnibus Law,” ungkapnya.

Omnibus Law saat ini juga tengah gencar disosialisasikan, dirinya memandang Akan lebih efektif jika pihaknya (ADEKSI) terlibat dalam sosialisasi.

Namun begitu kata Siswadi, pihaknya bukan dalam posisi mendukung atau tidak mendukung. Terlebih Omnibus Law ini masih dalam pembahasan.

“Ini kan masih dalam tahap pembahasan, bahwa sekiranya ada hal yang perlu dikritisi dari daerah atau kasi masukan, disitulah peran kami baik melalui DPRD masing-masing atau lewat Adeksi,”Tandasnya. (Fran)