YRFI Kaltim Siap Jadi Mitra Pemerintah Dalam Pencegahan Virus Corona

SAMARINDA – Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Region Kaltim melaksanakan agenda Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) di Kedai Santai jl. Teuku Umar, pada Minggu (14/3/20)

Kegiatan Kopdargab ini ditujukan untuk saling menjaga silaturahmi dan kesolidan serta bertukar pikiran agar lebih harmonis diantara rider motor yamaha di Kaltim.

dprdsmd ads

Ketua YRFI Kaltim Husni Mubarak mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan YRFI secara nasional, dan juga salah satu rekomendasi dari munas tahun lalu.

“Pada munas tahun lalu, saya meminta agar YRFI secara nasional dapat melaksanakan kopdargab yang dilaksanakan di tiap-tiap daerah,” Kata Husni saat diwawancarai di Kedai Santai.

Dilain sisi, perihal penyebaran virus Corona di Indonesia yang dalam status siaga. YRFI berharap pihaknya mendapatkan himbauan langsung dari dinas terkait pemberian edukasi kepada seluruh pengendara terkait pencegahan virus tersebut. Pada saat pengendara beraktifitas diluar rumah.

Pihaknya juga bersedia menjadi mitra pemerintah untuk menjadi tim yang mensosialisasikan pencegahan virus Covid19 (sebutan lain virus corona).

“Harapannya sih pemerintah dapat memberikan himbauan-himbauan dalam bentuk sosialisasi kepada teman-teman YRFI, meskipun teman-teman sudah tau. Paling tidak kami bisa jadi mitra dari pemerintah” Ujar Husni.

Hal-hal sederhana disampaikan ketua Club motor Aeroc 155 Rider Club Indonesia (ARCI) Ferdi yang jadi bagian dari anggota YRFI, menyebutkan yang dapat dilakukan oleh pengendara agar dapat menghindari covid19 dengan menggunakan masker saat berkendara, dan menggantinya ketika sudah dipakai.

“Hal sederhana yang bisa dilalukan riders, minimal menggunkaan masker saat berkendara. Dan langsung diganti ketika sudah dipake” himbau Ferdi Ketua ARCI chapter Samarinda.

Dari pihak medis, Dr. Danu yang juga anggota motor berlogo garputala ini mengatakan pentingnya menjaga kondisi tubuh saat ini. Karena dengan kondisi fisik yang sehat membuat virus akan sulit menulari setiap orang. Misalnya dengan mengkonsumsi makan-makanan bergizi dan rutin minum vitamin.

“Jangan lupa untuk mengkonsumsi makan-makanan bergizi dan rutin minum vitamin, biar corona sulit menjangkiti kita,” Imbuhnya.

Ketua YRFI Samarinda juga menambahkan bahwa pihaknya Inshaallah akan melakukan aksi sosial seperti pembagian masker. Hal ini pernah dilakukan juga sebelumnya ketika Indonesia darurat Asap tahun 2019 lalu.

“Insha Allah kami akan melakukan aksi sosial, bagi-bagi masker untuk masyarakat. Seperti kemarin waktu indonesia darurat asap,” Tutupnya. (Esc)