BLT Belum Tersalurkan, Reza Fahlevi : Masyarakat Kaltim Menunggu Bantuan Tersebut

SAMARINDA  –  Masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) sampai hari ini belum juga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang telah diprogramkan oleh pemerintah provinsi Kaltim.

Pasalnya distribusi data yang dibutuhkan belum rampung diselesaikan dari 10 kabupaten/kota di Kaltim. Pada akhirnya, memperpanjang masa kerja tim pansus Covid-19 di Kaltim.

dprdsmd ads

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fahlevi, menanggapi perihal keterlambatan pemberian bansos kepada masyarakat dampak Covid-19 dari Pemprov Kaltim.

“Bansos harus segera diberikan, karena melihat banyaknya masyarakat terdampak Covid-19. Mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujar Reza, saat dikonfirmasi media ini Jumat (15/5/2020) lalu.

Reza, berharap Pemprov Kaltim sesegera mungkin merealisasikan bansos atau Bantuan Langsung Tunai (BLT). Khususnya masyarakat yang sama sekali belum tersentuh pemerintah, padahal bantuan tersebut sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, di Kaltim khususnya.

“Apalagi pusat dan pemerintah daerah kabupaten/kota sudah memberikan bantuan tersebut. Sementara Pemprov Kaltim, masih belum menyalurkan. Padahal sudah sangat ditunggu masyarakat,” ucapnya.

Politisi muda dari Partai Gerindra ini juga menyampaikan, bahwa sebentar lagi masyarakat akan menyambut hari raya lebaran dan pasti sangat membutuhkan bantuan yang nantinya akan direalisasikan oleh pemprov kaltim.

“Tidak perlu lagi kita sinkronisasi data, karena ini sifatnya darurat dan kemanusiaan,” pungkasnya.

(Esc)