Profil  

IKAPAKARTI Bagikan Sembako Ditengah Banjir Melanda Kota Samarinda

SAMARINDA – H-2 Lebaran, bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 terus disalurkan. Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (IKAPAKARTI) hari ini, Jumat (22/3/2020), telah distribusikan bantuan berupa paket sembako ke daerah Sungai Pinang, kelurahan Mugirejo, Gang Muchlis.

Agenda yang bertajuk “IKAPAKARTI PEDULI”, pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) bersama dengan Pengurus Daerah IKAPAKARTI memberikan sembako sebanyak 50 paket kepada warga terdampak.

dprdsmd ads

“Dalam menghadapi virus Corona yang juga bertepatan dalam suasana Ramadhan, jadi kegiatan yang dimotori oleh DPD IKAPAKARTI Samarinda hari ini lakukan silaturahmi sekaligus memberikan sembako kepada msayarakat,” kata Rusmadi Wongso, Ketua DPP IKAPAKARTI Kaltim.

Rusmadi juga menyebutkan dalam masa sulit seperti ini dengan memberikan bantuan dan membuat masyarakat tersenyum, dirinya sudah sangat senang.

Agenda hari ini juga sekaligus memantau situasi banjir, yang mengepung kota tepian mulai pagi hari ini.

“Ketika membuat warga tersenyum, sudah senang. Sekaligus nengok banjir tadi,” ujarnya.

Ketua DPD IKAPARTI Samarinda, Saefudin Zuhri juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan secara ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan ini disebutkannya telah berjalan selama 8 Minggu, dan hari ini masuk ke pekan ke 9, pihaknya menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, moga-moga ini bisa bermanfaat kepada masyarakat,” kata Saefudin Zuhri.

Asal muasal bantuan ini merupakan hasil donasi dari tokoh masyarakat dan hasil gotong royong masyarakat sehingga berhasil di Galang, dan dipaketkan dalam satu bungkus paketan sembako seberat 10kg.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh paguyuban ini, sehingga tidak terbatas hanya saat dalam masa pandemi Covid-19.

“IKAPAKARTI Peduli akan ada terus selama masa pandemi ini,” pungkasnya. (Esc)