Pekan Olahraga Untuk Warga Binaan Ala Rutan Kelas II A Samarinda

SAMARINDA – Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, akan di peringati dua pekan lagi. Namun sejak sekarang kita sudah bisa merasakan suasana peringatan itu.

Merah Putih warna sang saka mulai terlihat berkibar di banyak tempat, meskipun terlihat sederhana. Namun itu menjadi tanda bahwa seluruh komponen Republik Ini merasakan semangat Kemerdekaan.

dprdsmd ads

Bahkan sejak awal minggu ini pun, semarak perayaan Kemerdekaan sudah mulai di lakukan. Seperti yang di lakukan Rutan Samarinda Kelas II A. Melalui apel pembukaan pekan olah raga dalam rangka HUT RI ke 75, Kamis (6/8/20).

Pekan olahraga menjadi pilihan Rutan Samarinda untuk menyemarakan perayaaan hari kemerdekaan ini.
Menyelenggarakan pekan olah raga ini, dinilai mampu mengajarkan nilai kemerdekaan.

“Semangat untuk menang, semangat menjadi kompak, jadi bagian nilai Kemerdekaan Bangsa ini” ujar Sariyanto plh Rutan Samarinda klas II A.

Persatuan dan Kesatuan atas tindakan menjadi pengertian yang di pahamkan dalam Apel Pembukaan ini.

“Karena Butuh Persatuan dan Kesatuan antara Kami pegawai dan WBP untuk menjaga kondusifitas rutan ini” ucap Sariyatno.

Pekan olah raga ini akan di selenggarakan hingga Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus dua pekan depan.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai pun akan bertanding dengan berbagai jenis cabang olah raga. Diantaranya bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan dan Catur.

“Semua proses hingga kesiapan pekan olahraga ini kami lakukan sendiri. Kerja sama antara Pegawai dan WBP. Seperti yang di ucapkan Bung Karno pada pidato Kemerdekaan 17 Agustus 1945 lalu, ‘tetap kita menyusun tenaga kita sendiri, tetap kita percaya kepada kekuatan sendiri,” pesan Suriyanto dalam pidatonya.

Diketahui Karutan Samarinda Alanta Imanuel Ketaren sedang bebas tugas Plh karena sedang menghadiri diklat.

(Esc)