Relawan Peduli Covid-19 Samarinda Bagikan Sabun Cuci Tangan Dan Vitamin Kepada Warga

SAMARINDA – Relawan Peduli Covid-19 Samarinda, turun ke jalan membagikan bantuan berupa sabun cuci tangan disertai vitamin, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bantuan itu mereka bagikan kepada beberapa warga di sekitaran Samarinda Utara pada Senin, 4 Agustus 2020 lalu.

dprdsmd ads

Aisya salah satu Relawan Peduli Covid mengatakan, pada masa penyesuaian pelonggaran aktifitas masyarakat, protokol kesehatan menjadi senjata utama untuk mengurangi dan memutus mata rantai penyebaranya covid 19. Mengingat, jumlah pasien dari hari ke hari terus mengalami peningkatan.

Maka dari itu, protokol kesehatan seperti anjuran penggunaan, masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan vitamin menjadi sangat penting menurut Aisyah

“Gak muluk-muluk yaa, tujuan kita Cuma mau temen-temen, baik yang muda, yang tua bisa lebih aware dan sadar kalau covid ini, masih ada, gitu”ungkap Aisyah.

Sementara itu Andi salah satu penerima bantuan itu memberi dukunganya kepada unsur relawan. Tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Ia juga mengingatkan agar tetap beraktivitas sesuai protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

“Terima kasih yaa, buat relawan-relawan peduli covid -19 ini, bantuan-bantuan kecil yang seperti ini yang sedang kita butuhkan, jangan sampe kebawa suasana kalau kita udah bisa beraktifitas normal gitu” ucap Andi sebagai salah satu penerima bantuan yang mengungkapkan dukungannya.

Untuk diketahui bahwa Kegiatan ini juga didukung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI serta Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian. Menjalankan misi ini, relawan-relawan Peduli Covid 19 Samarinda ini pun masuk hingga ke toko-toko kelontong, warung-warung kopi, dan membagikan langsung ke warga sekitaran Samarinda Utara. Tak hanya di Samarinda, Kegiatan pemuda seperti ini pun telah diadakan di banyak daerah Kaltim.

(Fran)