DPD PAN Samarinda Menyatakan Keseriusan Menangkan Sang Badar

SAMARINDA – Keseriusan DPD PAN Samarinda dalam memenangkan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) M. Barkati – Darlis Pattalongi terlihat dalam obrolan serius kader dalam agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang dilaksakan di Rumah PAN, Jl. Teuku Umar, Karang Asam Ilir, Sungai Kunjang.

Rapat kerja yang berlangsung dari Sabtu (15/8/2020) siang tersebut diadakan khusus membahas satu agenda. Yakni tentang upaya menangkan pasangan Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wawali Kota Samarinda, Barkati – Darlis di Pilkada serentak mendatang.

dprdsmd ads

Mengkonfirmasi agenda tersebut, Ketua DPD Pan Samarinda, Jasno menyatakan bahwa Rakerda kali ini diadakan khusus untuk menyatukan fokus kader – kader partai pimpinan Zulkifli Hasan tersebut. Untuk memenangkan “Sang Badar” dalam Pilkada mendatang.

“Beberapa hal kita sampaikan yang hadir yaitu seluruh pengurus DPD PAN kota samarinda, kemudian DPC,dan ranting kita udang baginana target memenangkan di masing masing lingkungan jadi wajib hukumnya seluruh pengurus partai, pengurus DPC, dan seluruh ranting untuk memenangkan sang Badar,” sebut Jasno saat diwawancarai Sabtu (15/9/2020) sore.

Jasno menyebutkan bahwa masing – masing Kader di tingkat akar rumput telah diinstruksikan untuk memasang atribut pemenangan seperti baliho, spanduk dan bendera. Bahkan, dalam tiga bulan yang mendatang. Ia mendorong tiap kader partai berlogo matahari tersebut untuk melakukan pendekatan dan melakukan sosialisasi di tiap daerah untuk mendukung pasangan Barkati – Darlis.

“3 bulan (target) , kita harapkan para simpatisan kader partai untuk mensosialisasikan di lingkungan masing masing, biar masyarakat tau bahwa Sang Badar itu diusung oleh PAN,” tegas Jasno.

Tokoh masyarakat yang merakyat, Jasno optimis PAN bersama Barkati-Darlis dapat memenangkan Pilkada. Ia bahkan menyebut bahwa salah satu strategi khusus yang dipakai oleh pasangan Sang Badar untuk memenangkan Pilkada. Ialah sosok mereka yang dinilai Jasno populis dan dekat dengan rakyat.

“Salah satu strateginya adalah baik pak Barkati maupun pak Darlis itu orang yang merakyat. Mau membaur dan bertemu langsung. Meskipun sudah resmi dapat dukungan dari dua Parpol. Masih mau tetap pergi dan turun kemasyarakat, mulai pagi sampai malam,”ucapnya.

“Kalau mereka ditakdirkan untuk memimpin rakyat Samarinda, InsyAllah bisa saya pastikan ditemui kapanpun itu bisa. Karena niat beliau itu menjadi pemimpin yang merakyat,” pungkasnya.

(Esc)