Apresiasi Kinerja Pemerintah Tangani Covid-19, Andi Faiz : Masyarakat Cukup Kooperatif

BONTANG – Peningkatan pasien positif Covid-19 di Bontang terbilang signifikan beberapa minggu kebelakang. Hingga hari ini tercatat 110 kasus yang terdata oleh Dinas Kesehatan. 16 pasien positif terdata pada (16/7/20).

Meski begitu, langkah antisipasi yang dilakukan oleh pemkot Bontang mendapatkan apresiasi dari DPRD Bontang. Karena langkah sigap pemerintah dalam mengajak kerjasama perusahaan untuk menyiapkan tempat karantina, dengan mengevakuasi seluruh pasien yang telah di tracking oleh tim gugus tugas.

dprdsmd ads

Menurut Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19, semakin meluas. Apalagi, orang-orang yang hasil tracking, diduga kuat memiliki riwayat berkontak dengan para pasien Positif Covid-19.

“Dalam beberapa hari ini, tentu saya lihat apa yang Sudah dilakukan pemerintah, berintegrasi dengan Perusahaan sudah sangat baik ya,” kata Andi Faiz sapaan akrabnya saat ditemui awak media usai pelaksanaan upacara 17 Agustus, pada Senin (17/8/20).

Selain itu, ia pun menilai masyarakat cukup kooperatif. Hal itu dilihat, dari hasil tracking yang dilakukan oleh tim gugus tugas

“Kami liat pun, masyarakat yang sudah berkontak dengan pasien positif cukup kooperatif saat dilakukan tracking,” katanya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat, tak panik dengan lonjakan kasus positif yang cukup signifikan dalam beberapa hari ini. Menurut, Faiz, hal itu merupakan konsekuensi logis dari tes Swab dan tracking yang dilakukan oleh tim gugus tugas.

“Karena, Semakin banyak, swab dan tracking, tentu semakin banyak juga angka positif muncul. Itu kan memang rumusnya,” terangnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat yang memang merasa pernah melakukan kontak langsung degan pasien, bisa menghubungi langsung tim gugus tugas .

“Saya harap jangan kemana-mana, Karena dengan mereka kemana-mana, justru bisa menularkan orang lain,” ucapnya.

Diakhir, dirinya berpesan kepada masyarakat kota Taman agar dapat kooperatif dengan tim gugus tugas. Hal ini sangat membantu kerja-kerja tim gugus tugas.

“Jadi kerja sama masyarakat di segala sektor, itu sangat diperlukan, karena kesadaran masyarakat, tentu bisa menekan angka kasus positif yang ada di Bontang,” pungkasnya.

(Esc)