Seketika Tundukan Kepala Saat Deklarasi, Barkati Kenang Almarhum Siswadi

Barkati Saat memberikan Sambutan politik pada agenda Deklarasi Sang Badar di Citra Niaga

SAMARINDA – Bakal Calon Walikota Samarinda Muhammad Barkati seketika menundukkan kepala saat memberi sambutan dalam acara deklarasi Sang Badar pada Senin (17/08/20) di Citra Niaga waktu malam.

Didampingi bakal pasangan calon Wakil Walikota Muhammad Darlis Pattalongi, Barkati mengenang almarhum H. Siswadi (ketua DPRD kota Samarinda).

dprdsmd ads

Dalam kesempatan itu, dari atas panggung, Barkati membacakan Alfatihah, seraya mengirimkan doa kepada almarhum. Bagaimana tidak, dalam agenda deklarasi kedua pasangan calon walikota dan wakil Walikota ini tepat 40 harinya mendiang Almarhum H. Siswadi.

“Hari ini, kita gelar deklarasi tepat 40 hari kepergian sahabat Kami, H. Siswadi. Mohon kiranya kita mengirimkan Al-fatihah. Mudah-mudahan beliau ditempatkan ditempat terbaik, sisi Allah SWT,”kata Barkati seraya memimpin membacakan Alfatihah.

Setelah itu ia bercerita, Siswadi adalah teman baiknya, selalu bersama dalam setiap kesempatan. Bahkan kata Wakil Walikota Samarinda ini, Siswadi salah satu petunjuk jalan yang mempertemukan kedua Pasangan calon ini.

Jalan berliku telah mereka lewati, munculnya Sang Badar kata Barkati atas tangan dingin dari mantan ketua DPC PDI Perjuangan kota Samarinda itu.

“Kita berdiri disini, kita deklarasi malam ini, tidak lain karena ada campur tangan sahabat kami, Bapak H. Siswadi, SH,” ungkapnya.

Tidak berselang lama larut mengenang sahabatnya itu, Barkati langsung pekikan semangat kepada seluruh relawan yang hadir. Mengawalinya ia menyampaikan, kalau mau Samarinda seperti yang diinginkan maka milikilah Samarinda ini dengan sepenuh hati.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, mau melihat Kota tepian ini jangan melihat apa sukunya , apa agamanya, apa etnisnya. Tetapi kata Barkati, Samarinda adalah milik kita dan milik kalian semua.

“Dan kami hadir untuk mewujudkan itu,”urai Barkati memberi semangat pada seluruh simpatisan dan relawan.

“Saya yakin kalin sudah lama menungu kehadiran kami, dan sudah tidak sabar menanti saat bersejarah tanggal 9 Desember untuk kota Samarinda yang dibanggakan dan terdepan,”lanjutanya.

Diketahui dalam deklarasi, Sang Badar baru mendapat rekomendasi dari dua Partai Politik. Keduanya adalah partai Demokrat dan PAN. Namum dalam deklarasi itu, Barkati mengumumkan bahwa pasangan Barkati-Darlis sudah mengantongi dukungan dari Golkar.

(Fran)