DPC Gepak Bontang Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Rawa Indah

BONTANG – Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) DPC Kota Bontang bersama dengan Majelis Nuruddin, langsungkan aksi gerakan sosial penggalangan dana bantuan untuk membantu korban kebakaran, Rawa Indah, Bontang Selatan pada Rabu (12/8/20) minggu lalu.

Bantuan yang berhasil dikumpulkam selama dua hari aksi sosial ini berlangsung, yakni pakaian yang layak, sembako, dan bantuan berupa uang tunai.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, di simpang 3 Rawa Indah, dan rencananya bantuan akan diberikan pada Jum’at (21/8/20).

Sekertaris DPC Gepak Bontang, Darmaji mengatakan hal mendasar yang mendorongnya untuk turun kejalan, murni karena kemanusiaan.

“Ya karena kami peduli dengan saudara-saudara kita yang terkena bencana,” ucap Darmaji, pada Rabu (19/8/20).

Lebih lanjut, ia berpesan kepada korban bencana kebakaran agar tetap bersabar dan memperbanyak doa kepada tuhan. Karena ini merupakan musibah yang datang tiba-tiba untuk menguji ketaqwaan hambanya.

“Namun kita harus ingat, kalau ini ujian bagi kita semua,” lanjutnya.

Diakhir, dirinya berharap agar pemerintah juga dapat lebih tanggap untuk membantu mengurangi beban saudara-saudara yang menjadi korban kebakaran.

“Dalam situasi tanggap darurat seperti ini, kami minta pemerintah juga dapat terlibat lebih untuk mengurangi beban korban,” tutupnya.

(Esc)

Belum Buka Sambungan Baru, Masyarakat Dihimbau Waspadai Oknum Mengatasnamakan Perumda Tirta Kencana

Tak Ada Aktifitas Pembokaran SKM, Sugeng: Disetop Dulu