Hoax, Kabar Soal Adi Darma dan Basri Rase Belum Menerima B1-KWK dari PDI Perjuangan Bontang

Adi Darma, calon walikota Bontang

BONTANG – Publik bontang sempat mempertanyakan perihal dukungan partai PDI Perjuangan untuk pasangan Adi Darma – Basri Rase, karena Form B1-KWK yang merupakan syarat untuk maju jalur partai pada pilkada serentak 9 Desember tahun 2020, belum diterima.

Dikonfirmasi usai gelaran acara doa bersama di posko A’SRI di Jl. Brigjen Katamso, Adi Dharma mengatakan bahwa B1-KWK syarat dukungan partai sudah diterima, bahkan pihaknya sudah menerima sudah sedari lama saat dirinya meminang PDI Perjuangan untuk maju di pilkada Bontang.

dprdsmd ads

“Untuk B1-KWK sudah langsung kita Terima, dan ditandatangani bu Megawati,” ucap Adi Darma, pada Kamis (3/9/20) malam lalu.

Saat ini tim kota telah siap membawa berkas pendaftaran ke KPU Besok (Jumat, 4/9/20).

Termasuk tim telah mempersiapkan rute road-show arak-arakan relawan, selain itu juga tim turut mempersiapkan perlengkapan dan peralatan buat besok. Termasuk agenda doa bersama yang di gelar termasuk juga dalam persiapan agenda menuju pendaftaran.

“Agenda doa bersama malam ini juga termasuk dalam bagian dari rangkaian, jadi sebenarnya kita sudah siap secara keseluruhan,” lanjutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Bontang H. Maming mengatakan dirinya tidak peduli terhadap kabar burung tersebut.

Ia menegaskan bahwa seluruh pemberkasan seluruhnya ia yang memahami hal tersebut, dan dirinya juga yang mengurus berkas ke DPP.

Sehingga berkas B1-KWK dipastikan sudah ada, dan tinggal di bawa ke KPU.

“Tegas, dari PDI Perjuangan semua sudah siap secara dukungan,” tegas Maming.

Pihaknya siap mengantarkan pasangan Adi Darma dan Basri Rase sebagai bacalon Walikota dan Wakil Walikota Bontang ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai calon.

(ESC)