Gelar Pelatihan Pelatih Saksi, BSPN PDIP Daerah Kaltim Siap Amankan Suara Sulaiman – Ikhwan

Sekertaris BSPN Daerah PDI Perjuangan Kaltim mengatakan, Ahmad Syahrul saat memberikan materi pada kegiatan Pelatihan Pelatih (TOT) Guraklih Saksi di Kabupaten Paser

PASER – Sambut Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020, mesin politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mulai digerakkan.

Tak hanya konsolidasi kader dan simpatisan hingga ketingkat anak ranting, pelatih Guraklih saksi juga telah disiapkan.

dprdsmd ads

Pada tanggal 5-6 September, DPD PDI Perjuangan menurunkan tim Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Daerah Kaltim ke kabupaten kota untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Pelatih (TOT) Guraklih Saksi. Salah satunya di Kabupaten Paser.

Kagiatan itu bertujuan untuk membina calon saksi yang akan menjadi ujung tombak pemenangan pasangan calon Ir.H.Sulaiman Eva Merukh – Ikhwan Wirawan di Paser.

Sekertaris BSPN Daerah PDI Perjuangan Kaltim mengatakan, Pelatihan Pelatih (TOT) Guraklih Saksi dilakukan serentak di 3 Kabupaten/Kota Pada Gelombang 2 saat ini. Yang mana sebelumnya telah dilaksanakan juga di 3 Kabupaten Kota lainnya.

“Alhamdulillah, sesuai perintah partai, kami sudah menjalankan di 6 Kabupaten/Kota, itu berlangsung selama 2 minggu terakhir ini,” kata Ahmad Syahrul sebagai Sekretaris BSPN Daerah PDI Perjuangan Kaltim.

Pendidikan yang berlangsung selama 2 hari itu ditarget akan melahirkan saksi saksi profesional sebanyak 1.300 Personil saksi se- Kabupaten Paser.

“kegiatan ini tujuannya jelas untuk melatih calon calon saksi kita yang akan berjuang di pilkada serentak nanti. Yang kami latih ini adalah calon pelatih saksi. Yang mana bekalnya nanti wajib di turunkan ke setiap Kecamatan untuk melatih saksi TPS di masing masing daerah,” jelas syahrul

Syahrul sendiri menegaskan kepada seluruh Pelatih saksi, bahwa selain menjadi pelatih
saksi, personil pelatih saksi nantinya harus di bekali dengan pemahaman pendampingan hingga pengawalan suara demi mengamankan suara calon yang diusung oleh PDI Perjuangan.

“di setiap pemilu dan pemilukada, kami selalu melakukan evaluasi perbaikan perbaikan, karna Badan partai ini adalah ujung tombak pemenangan Partai dan para pasangan calon kami,” katanya

Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Paser, Hasnawati, menyampaikan apresiasi tertingginya kepada BSPN Daerah PDI Perjuangan Kaltim, yang terjun langsung untuk melakukan pembinaan BSPN Cabang Paser.

“ini pertama kalinya dilakukan, kami sangat mengapresiasi perjuangan rekan rekan BSPN Daerah Kaltim, yang datang dari jauh, untuk memberikan pendidikan kepada calon pelatih saksi kami di Kabupaten Paser,” ungkap Hasnawati saat menutup acara Pelatihan Pelatih (TOT) Guraklih Saksi di Kabupaten Paser.

“dengan pengawalan BSPN ini, kami optimis, akan memenangkan bapak Sulaiman dan Ikhwan di Pilkada serentak 2020 ini,” tuturnya.

(Fran)