Silaturahmi Bersama KNPI Sebulu, Akhmed Reza Fachlevi Dorong Pemuda Siapkan Diri Sambut Estafet Kepemimpinan

Pengurus KNPI Kecamatan Sebulu saat silaturahmi bersama anggota DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi (foto:ist)

SAMARINDA – Momentum hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Dimanfaatkan KNPI Kecamatan Sebulu dengan bersilaturahmi bersama anggota DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi.

Pertemuan keduanya berlangsung di komplek gedung DPRD Kaltim, Gedung E lantai. Ruangan Akhmed Reza Fachlevi.

Disebutkan pertemuan itu sebagai ajang silaturahmi dan membahas sejumlah kegiatan kepemudaan dalam rangka peringati hari sumpah pemuda. Salah satunya turnamen futsal.

Ketua KNPI Kecamatan Sebulu, Nonok Widyanto mengatakan, kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung di Desa mekar jaya kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain itu akan ada upacara bendera dalam rangka peringatan sumpah pemuda.

“Kami berharap Akhmed Reza Fachlevi bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia dan memperjuangkan perbaikan infrastruktur serta terus dapat menjalin kerjasama yang masif antara pemuda di kabupaten Kukar pada umumnya,” pungkas Nonok.

Menanggapi itu, Akhmed Reza Fachlevi mengatakan, dengan momentum sumpah pemuda dirinya berharap, pemuda kedepan agar lebih inovatif, kreatif serta berintegritas.

Menurut dia, arah bangsa ini kedepan ada ditangan pemudanya. Oleh karena itu wajib hukumnya menyiapkan diri untuk menjadi lebih baik untuk menyambut estafet kepemimpinan.

“Pemuda Adalah Ujung Tombak Di Masa Depan Pemuda Harus Mandiri, Visioner, Berintegritas, apalagi Wilayah Kukar di tetapkan menjadi IKN RI,”ungkapnya.

“Peran Pemuda Sangatlah Besar Dalam Pembangunan Daerah. Maka Dari Itu Pemuda Harus Banyak Diarahkan semacam Pelatihan dan Pengembangan SDM Kedepannya,” lanjut politisi Gerindra dapil Kutai Kartanegara tersebut.

Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua KNPI kecamatan sebulu berserta rombongan atas kunjungan tersebut dan kedepan bisa terus menjalin komunikasi yang baik guna membangun sinegritas antara pemuda dan elemen masyarakat.

Kedepan kata dia, dirinya berharap bisa bekerja sama guna mensukseskan program-program yang ada terutama peningkatan indeks pembangunan manusia.(Fran)

Moment Sumpah Pemuda; SAPMA Kaltim Dorong Persatuan Dan Solidaritas Jaga NKRI

Aliansi Mahakam Kembali Demo Tolak UU Cipta Kerja, Sempat Cekcok Dengan Sekelompok Warga