Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Jadi Rising Star Of Democracy

Sumber : detik.com

JAKARTA – Anugerah Teropong Democracy Award 2020 memberikan penghargaan kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang dinobatkan sebagai The Rising Star Of Democracy, pada Rabu kemarin (28/10).
Selain Bambang Soesatyo, penghargaan dikategori The Rising Star Of Democracy, juga diberikan kepada Agus Harimurti Yudhoyono, Benny Rhamdani, Anies Rasyid Baswedan, Ahmad Syaikhu, dan Jenderal Purnawirawan TNI Gatot Nurmantyo.

Bamsoet, panggilan akrab Waketum DPP Golkar ini didalam sambutannya secara virtual menyampaikan bahwa penghargaan tersebut sebagai cambuk untuk menjaga demokrasi sebagai jalan utama suksesi kekuasaan sesuai periodesasinya.
“Tidak boleh ada makar apalagi perebutan tongkat kepemimpinan nasional yang tidak sesuai konstitusi,” ucap Bamsoet dilansir dari ANTARA.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pasang surut demokrasi di Indonesia bisa terlihat dari besaran angka indeks demokrasi yang diolah dari tiga aspek yaitu kebebasan sipil, hak-hak politik, dan lembaga demokrasi.

“Sebagai gambaran, Indeks Demokrasi Indonesia selama kurun waktu antara tahun 2009 hingga 2020 telah mengalami penurunan empat kali yaitu pada tahun 2010, tahun 2012, tahun 2015, dan tahun 2016. Sedangkan pada awal Agustus 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indeks Demokrasi Indonesia berada pada angka 74,92 atau meningkat dari tahun 2019 sebesar 72,39,” jelas Politisi yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini.

Dalam Anugerah Teropong Democracy Award 2020 ini, beberapa tokoh lainnya juga mendapatkan penghargaan dikategori lainnya, antara lain penghargaan kategori Nasional Figure yang diberikan kepada KH Ma’ruf Amin, Muhammad Hidayat Nur Wahid, Abraham Samad, dan Sudirman Said. Selain itu adapula penghargaan kategori Hope of Democracy diberikan kepada Jazuli Juwaini, Edhie Baskoro Yudhoyono, Ahmad Riza Patria, dan Bahlil Lahadalia.(AS)

Barcelona Benamkan Juventus, Chelsea Menang Banyak

Telat Bayar Gaji Karyawan, Kantor PT. Badak LNG di Demo