Sebagai Penopang IKN, Pengembangan Sektor Pertanian di Kukar Harus Diprioritaskan

Anggota DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi (Putih) dalam giat Reses bersama warga Desa Loa Duri (foto: ist)

SAMARINDA – Pengembangan Pertanian dan masalah infrastruktur menjadi hal prioritas di Desa Loa Duri kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Yang harus segera diselesaikan.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kaltim, Daerah Pemilihan (Dapil) Kukar, Akhmed Reza Fachlevi usai mendengarkan aspirasi masyarakat dari daerah tersebut.

Disebutnya, sebagai daerah penyangga Ibukota Negara (IKN) baru nantinya. Segala sesuatunya harus mulai dipersiapkan.

“Kita harus bersiap menyambut IKN. Wajib bagi kita terus mengembangkan terutama sektor pertanian karena sektor tersebut untuk menopang IKN nanti,” ungkap Akhmed Reza Fachlevi. Rabu (28/10).

Pada kesempatan serap aspirasi (Reses) masa sidang III tahun 2020 tersebut. Politisi Partai Gerindra itu juga menyoroti masalah infrastruktur.

Menurutnya itu merupakan hal yang penting karena sebagai penghubung dan konektifitas tiap wilayah. Bahkan menjadi penopang distribusi hasil pertanian warga.

Dari semua aspirasi yang ia terima, Reza Fachlevi mengatakan akan langsung diperjuangkan pada rapat paripurna nantinya.

“Kita akan bawa ke paripurna setelah reses. Karena masih ada beberapa titik untuk ditinjau dalam masa rese kali ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Desa Loa Duri, kecamatan Tenggarong itu merupakan desa pertama yang ia datangi pada reses masa sidang III tersebut. (Fran)

Aliansi Mahakam Kembali Demo Tolak UU Cipta Kerja, Sempat Cekcok Dengan Sekelompok Warga

Barcelona Benamkan Juventus, Chelsea Menang Banyak