Edi Damansyah Dorong Anak Muda Gawangi Industri Kreatif di Kukar

KUTAI KARTANEGARA – Pada Jumat (30/10) kemarin, Edi – Rendi menggelar kampanye di sejumlah titik di Kecamatan Tenggarong. Keduanya kampanye di lokasi yang berbeda.

Sejumlah titik yang didatangi oleh Edi Damansyah yaitu di RT 13, Kelurahan Bukit Biru di rumah warga bernama Setiawan. Selanjutnya, di Jalan IKIP Nekarsaei, RT 24, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong.

dprdsmd ads

Salah satu aspirasi masyarakat adalah adanya stimulan dan kebijakan yang bisa memperhatikan pelaku UMKM yang berada di Tenggarong. Edi Damansyah mengatakan, Tenggarong akan menjadi pusat kabupaten sekaligus wajah Kukar. Tidak hanya sekedar infrastruktur, tetapi kualitas SDM juga menjadi yang ia prioritaskan.

“Misalnya dengan mendorong industri kreatif di Kukar, yang digawangi oleh anak-anak muda”ungkapnya.

Industri Kreatif diyakini akan tumbuh dan saling mendorong kemajuan sektor lainnya. Seperti UMKM, pertanian dan lain sebagainya Termasuk juga program Kutai Kartanegara Kaya Festival (K3F) yang akan menyelenggarakan 100 Festival budaya dalam satu periode menjabat
.
“Sehingga, anak muda di Kukar ini nantinya juga berperan besar dalam pembangunan kemajuan Kukar. Salah satunya melalui industri kreatif tersebut,” ujar Edi.

Keluhan lain lagi yang mereka terima adalah mengenai perhatian terhadap fasillitas tempat ibadah. Selama ini, Edi Damansyah memang rutin melakukan safari subuh di sejumlah lokasi di Kukar. Termasuk mendatangi masjid di Tenggarong.

Bagi dirinya, tak hanya secara fisik yang harus diperbaiki, Edi Damansyah juga mendorong manajemen dan pengelolaan masjid oleh pengurus maupun melalui Ikatan Remaja Masjid, sehingga bisa memiliki fungsi lebih besar.

“Sedangkan perbaikan masjid, akan dilakukan dalam program rehabilitasi masjid”ucapnya. (Fran)