Lakukan Pelatihan Saksi, BSPN Samarinda Yakin Menangkan Andi Harun-Rusmadi Pada Pilkada Samarinda

SAMARINDA – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) kota Samarinda terus menggenjot pelatihan saksi, yang disiapkan untuk mengawal suara calon kepala daerah pada Pilkada tahun ini.

Menyisakan waktu kurang dari satu bulan. Untuk menuju hari pemilihan 9 Desember mendatang.

Ketua BSPN Samarinda Muhammad Arga Praditya mengungkapkan antusias semangat anggotanya untuk terus melaksanakan roadshow ke 10 kecamatan yang ada di Samarinda.

Hingga saat ini, dari total 3.924 saksi yang dimiliki PDI Perjuangan Kota Samarinda, sudah hampir 50% saksi yang telah selesai di latih.

“Kita bagi menjadi 3 tim, dari 17 orang pelatih saksi dari Samarinda. Kita yakin ini bisa dorong produktivitas gerak partai,” ucap Arga sapaanya, saat ditemui saat pelatihan saksi di Hotel Grand Victoria, Samarinda, Minggu (15/11).

Dengan saksi terbanyak yang dimiliki, dari 9 kabupaten/kota di kalimantan Timur yang partisipasi pada pilkada tahun ini. Menurut Arga itu bukanlah hambatan baginya dan tim pelatih saksi.

“Kerjanya sudah maksimal. Sisa 5 kecamatan lagi yang kita kebut pelatihannya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa saat ini status Indonesia masih siaga terhadap pandemi Covid-19, tentu menjadi tantangan tersendiri.

Pasalnya, dari 3924 saksi yang akan di latih kembali. Secara teknis, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Saksi-saksi partai tersebut dilatih secara bergelombang. Dalam sehari bisa melatih 150 hingga 210 saksi, dengan di bagi 3 sesi pembekalan.

Dengan diberikan pendampingan dari pelatih yang disiapkan BSPN Kaltim, teknis pelatihan di harapkan akan berjalan sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh BSPN Pusat.

“Semangat kita tidak tanggung-tanggung. Semua kita siapkan. Ini bentuk loyalitas kita sebagai kader partai. Sinergitas kita antar pengurus BSPN dari pusat hingga cabang jadi kunci di pilkada tahun ini” ungkapnya.

Diakhir, kader partai berlogo Banteng ini berharap agar rekan-rekan tim pelatih di BSPN Kota Samarinda tetap menjaga solidaritas hingga 9 Desember mendatang. Karena BSPN merupakan mesin induk kemenangan partai saat berlangsung nya pilkada.

“Kita yakin pasti menang, kita sudah maksimal,” tutupnya.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan mengusung calon Walikota Samarinda Andi Harun-Rusmadi Wongso. (ESC)

Hati-hati Fenomena Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO)

Tiga Pelanggaran Netralitas ASN di Bontang, Satu Lolos, Dua Lainnya Diserahkan Ke KASN