Corona Mengancam, Antrian Panjang Pembeli Ganja Di Negeri Belanda

BELANDA – Pasca menyebarnya virus corona (Covid-19) di penjuru dunia hingga menyebabkan organisasi kesehatan dunia (WHO) menetapkan virus corona sebagai pandemi, berbagai negara memutuskan untuk melakukan antisipasi ketat terkait penyebaran virus mematikan ini.

Lockdown merupakan salah satu tindakan yang sudah diberlakukan di berbagai negara. Dimaksudkan untuk menghentikan penyebaran corona virus dengan menutup akses keluar masuk di daerah maupun negara tertentu.
Akibat dari keputusan ini salah satunya adalah aksi borong kebutuhan barang pokok yang digunakan sebagai persediaan selama fase lockdown di berlakukan.

dprdsmd ads

Seperti yang terjadi di Belanda, di kutip dari tempo.co bahwa pasca di tetapkannya kebijakan untuk lockdown oleh pemerintah, sudah terlihat antrian panjang warga untuk memenuhi kebutuhan persediaan mereka sebelum kebijakan lockdown dari 16 Maret hingga 6 April 2020 di berlakukan.

Menariknya, antrian panjang di beberapa kedai kopi seperti yang terlihat di Amsterdam maupun Delft adalah warga mengantri panjang untuk membeli ganja sebelum toko tutup sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Terkait kebijakan lockdown di Belanda, Pemerintah Belanda memutuskan untuk menutup sekolah, restoran, tempat hiburan malam serta kafe ganja.(AS)