Fadlianoor Tinjau Lokasi Longsor Di Karang Joang

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan Fadlianoor sambangi lokasi longsoran di Balikpapan Utara, Senin (05/04).
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan Fadlianoor sambangi lokasi longsoran di Balikpapan Utara, Senin (05/04).

BALIKPAPAN – Hujan deras yang terjadi di Kota Balikpapan mengakibatkan tanah longsor yang menimpa beberapa rumah warga di kawasan lingkungan RT 38 km 15 Kelurahan Karang joang Balikpapan Utara.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Fadlianoor pun mendatangi lokasi tanah longsor tersebut. Senin (05/04).

Hujan yang terjadi pada Kamis (25/03) dimana longsor yang terjadi tepat di jalan utama dan mengakibatkan sebanyak 8 rumah rusak berat dan 13 kepala keluarga (KK) terpaksa harus mengungsi di tempat pengungsian yang sudah disiapkan oleh Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Balikpapan.

Kedatangan Fadlianoor ini sudah yang ketiga kalinya ke wilayah longsoran tersebut. Selain untuk memberikan bantuan kepada korban longsor di wilayah tersebut Fadlianoor meninjau kembali longsoran yang terjadi pasca hujan yang cukup deras melanda kota Balikpapan.

“Kedatangan kami ke sini untuk memberi bantuan para korban longsor melalui posko posko” kata Fadlianoor.

Hasil wawancara awak media, Fadlianoor menceritakan sebelum terjadinya longsor di jalan tersebut bahwa dirinya telah mendapatkan informasi salah satu tokoh masyarakat yang ada di Karang joang bahwa telah terjadi pergeseran tanah yang membuat beberapa rumah warga mengalami retak-retak. Kemudian Fadlianoor meminta kepada lurah dan camat untuk melakukan peninjauan di lokasi tersebut untuk pertama kalinya.

Selanjutnya Fadlianoor segera menginformasikan kepada Kelurahan Karang joang agar membuat surat yang ditujukan kepada kepada camat, Kecamatan membuat surat turunan yang diteruskan ke bagian pemerintah dan pembangunan untuk ditembus ke dinas pekerjaan umum kota Balikpapan. Fadlianoor terus melakukan koordinasi kepada pemerintah untuk segera melakukan peninjauan sehingga akhirnya peninjauan lokasi dilakukan pada hari Rabu 31 Maret 2021. Fadlianoor meminta kepada pemerintah kota Balikpapan untuk segera mungkin untuk melakukan perbaikan longsor tersebut sebelum semakin parah dengan menggunakan anggaran belanja tidak terduga. Sehingga sampai saat ini Fadianoor terus mengawal surat permohonan perbaikan longsoran yang terjadi agar segera dapat direalisasi Pemerintah kota Balikpapan.

Fadlianoor sangat khawatir dengan longsor tersebut kalau tidak segera di kerjakan, bisa berakibat semakin parah dan jangan sampai ada korban.

Tidak sampai disitu saja Fadli yang biasa disapa juga Tengah memperjuangkan agar adanya bantuan biaya sewa rumah bagi warga yang berdampak akibat longsor tersebut.

“Saya mau minta agar segera dikerjakan secepatnya mengingat sebentar lagi juga akan memasuki bulan suci Ramadan kalau bisa sebelum lebaran sudah bisa terselesaikan, jadi selama mengerjakan longsor tersebut warga yang mengungsi kiranya Pemkot bisa membantu untuk biaya sewa rumah.” jelas Fadlianoor. (Fran)

kpukukarads