PDI Perjuangan Usulkan Budiono Menjadi Calon Wakil Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan Bahwa Budiono sebagai Calon Wakil Walikota Balikpapan periode 2021-2024 menggantikan almarhum Tohari Aziz untuk mendampingi walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE.

Budiono resmi ditunjuk sebagai calon waliko Balikpapan berdasarkan Surat Keputusan SK DPP DPI Perjuangan Nomor 3738/in/DPD.13-B/XII/202.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Suwanto mengatakan bahwa kader PDI akan mengawal keputusan tersebut untuk memenangkan Budiono hingga menjadi wakil walikota Balikpapan.

“Partai PDI Perjuangan akan berkoordinasi dengan partai-partai koalisi dalam memperjuangkan dan mempertahankan calon yang sudah ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan.” ujar Suwanto pada awak media ini saat konferensi pers di Ruko Sepinggan Pratama Jalan Sepinggan Pratama, Balikpapn Selatan, Kota Balikpapan. Kamis (27/1/2021).

Sementara ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Balikpapan Wiranata Oey mengatakan bahwa proses pergantian Wakil walikota Balikpapan masih ada beberapa tahapan-tahapan yang harus dilewati.

Dari nama-nama yang diusulkan oleh partai pengusung, nantinya akan di serahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan yang kemudian diserahkan ke Walikota Balikpapan.

“DPRD kota Balikpapan akan membentuk panitia seleksi, Calon Wakil Walikota akan diserahkan ke DPRD kemudian DPRD akan menyerahkan kepada pemerintah khususnya Pak Walikota lalu menentukan dua calon lalu akan dikembalikan ke DPRD untuk dipilih.” lanjutnya.

Wiranata Oey menambahka. Bahwa ia telah mengantongi dukungan-dukungan dari partai Koalisi serta pengusung.

“Sudah ada dukungan kepada Partai DPI Perjuangan khususnya kepada Pak Budiono. Tinggal menunggu tahapan-tahapan dari panitia seleksi kapan nama-nama calon bisa di masukan ke dalam DPRD Kota Balikpapan,” Pungkasnya.

kpukukarads