Pimpin KONI Kaltim, Rusdiasyah Fokus Persiapan Porprov di Berau

Rusdiasyah Aras Saat Menerima Palu Sidang Dari Pimpinan Sidang Musoprov Koni Kaltim Sebagai Tandah Sahnya Memimpin Koni Kaltim Periode 2022-2026. ©️Dodi/beri.id

SAMARINDA – Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSOPROV) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur telah menetepkan Rusdiasyah aras sebagai Ketua Koni Kaltim.

Dalam Agenda Tersebut di hadiri oleh Perwakilan Koni Pusat yakni Mayjend TNI (Purn), Suwarno, Ketua Koni Kaltim Demisioner, Zuhdi Yahya.

Ketua Koni Kaltim, Rusdiasyah Aras mengatakan bahwa akan menyelesaikan susunan pengurus koni Kaltim dalam kurung waktu sebulan sesuai dengan amanat musoprov dengan di dampingi oleh tim formatur yakni Ketua persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim, Andi Harun dan Ketua Koni Berau M al Hamid.

“Pertama sebagai ketua formatur saya harus bekerja, bagaimana menyusun kepengurusan yang di beri batas waktu amanat dari Musoprov adalah 30 hari,”ucapnya usai Musoprov Koni Kaltim, Senin, (22/02/22).

Sebagai Ketua Terpilih setelah menyusun pengurus, dirinya akan fokus mempersiapkan Pekan olahraga provinsi di berau pada November mendatang.

“Agenda kedua yakni bagaimana mempersiapkan porprov tahun 2022 bulan November,”katanya

Ia menambahkan bahwa dari porprov ini akan mempersiapkan atlet-atlet menuju pra pon dan Pon Aceh/Sumut 2024 sehingga fokus energi kedepan akan menciptakan atlet-atlet dalam berbagai kejuaran daerah sampai tingkat nasional.

“Ya tentu hasilnya akan menjadi embrio kita mempersiapkan atlet menuju pra pon menhadapi pon 2024 Aceh/Sumut,”ujarnya

Selain fokus membina atlet, 4 tahun kedepan dalam kepimimpinannya di Koni Kaltim akan menciptakan iklim olahraga yang bersahabat dan sportivitas untuk seluruh cabang olahraga di bawah naungannya.

“Saya akan merangkul semuanya karena ini bagian dari kita, bagaimana kalau kita bersatu oleh raga ini menjadi kuat, olahraga itu kan nafasnya sahabat dan sportivitas,”pungkasnya. (Dod)

kpukukarads