Usai Lantik Pengurus DPD, Demokrat Siap Birukan Kaltim

Pelantikan Partai Demokrat Kaltim. ©️Dodi/beri.id

SAMARINDA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Timur resmi dilantik pada Jumat, (11/03/22) di ball room hotel Mercure, Samarinda.

Agenda tersebut turut di hadiri secara virtual oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, hadir pula secara offline Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Wasekjend DPP Partai Demokrat, Renanda Bahtiar Dan Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Irwan Fecho menyampaikan bahwa agenda pelantikan ini sebagai momen bersejarah, dihelat sekali dalam lima tahun dan akan menjadi tonggak estafet untuk melaksanakan perjuangan-perjuangan yang berpihak pada rakyat.

“Tentunya hari ini kan bersejarah, satu kali dalam 5 tahun, dan telah di lantik oleh ketua umum AHY, tentu kita akan lanjut berkoalisi dengan rakyat artinya terus hadir dalam pikiran, suara dalam tindakan kemudian mengadvokasi permasalahan rakyat,”bebernya.

Setelah resmi dilantik, Irwan bilang siap mendukung pembagunan apalagi banyak pekerjaan rumah seperti ketimpangan infrastruktur dasar yakni air dan listrik.

“Termasuk juga mendukung pembangunan dikaltim, banyak pekerjaan rumah kita. Ketimpangan infrastruktur kemudian infrastruktur kebutuhan dasar seperti air, listrik kemudian kominikasi. Kami partai Demokrat hadir mendukung pemerintah Kalimantan timur selama kebijakannya positif,”katanya.

Disinggung mengenai kontestasi politik 2024, Irwan mengatakan bahwa partainya ingin jadi partai pemenang dari level nasional hingga kabupaten/kota. Olehnya harus bekerja maksimal agar penilaian rakyat bisa kembali percaya terhadap kepemimpinan.

“Ya tentu ingin jadi pemenang di Kalimantan timur, paling tidak meningkatkan perolehan suara kita,”ucapnya.

Bagi dia ada harapan besar Partai Demokrat bisa memimpin jika dilihat dari beberapa perolehan survey yang memberikan kepercayaan partai Demokrat di posisi ketiga. Menurutnya itu akan menambah semangat perjuangan kader untuk kontestasi politik 2024 mendatang.

“Kerja-kerja partai Demokrat mendapat simpati, itu juga terekam dari beberapa survey terbaru dari nasional maupun survey lokal di Kalimantan timur,”katanya

Irwan mengaku telah menyiapkan metode kemenangan yakni mendongkrak elektabilitas ketua umum dpp partai demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono agar bisa menduduki bursa bakal calon Presiden.

Ia juga akan membangun PD Kaltim sebagai partai pro rakyat dan Partai bagi anak muda menyalurkan suara politiknya.

Dirinya berharap agar seluruh kader bisa mendorong program pembangunan baik eksekutif maupun legislatif untuk menujukkan bahwa PD Kaltim Ialah barisan suara rakyat.

“Personal branding, bagaimana membranding Tokoh kunci partai Demokrat mas AHY dengan sosok beliau muda kemudian cerdas inovati juga partai branding kami membangu partai kami sebagai partai yang pro rakyat, partai milleneal, program branding kami dorong semua kader-kader kami termasuk legislatif untuk membangun atau mensosialisasikan program pro rakyat,”pungkasnya. (Dod)

kpukukarads