Disdikbud Kaltim Adopsi Tanda Tangan Digital Melalui Aplikasi Srikandi: Efisiensi Proses Administrasi Lebih Responsif

Ilustrasi (Ist)

Samarinda, Beri.id – Disdikbud Kalimantan Timur (Kaltim) mengambil langkah inovatif dengan menerapkan tanda tangan digital melalui aplikasi Srikandi dalam proses administrasi mereka. Keputusan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan responsivitas dalam penyelesaian dokumen administrasi.

Budi Sutrisno, Analis Kinerja Disdikbud Kaltim mengatakan bahwa, penerapan tanda tangan digital memungkinkan kepala sekolah untuk menandatangani dokumen administrasi di mana pun berada, bahkan saat berada di luar negeri atau sedang dalam dinas luar.

“Tanda tangan digital dapat dilakukan saat kepala sekolah berada dalam dinas luar, memudahkan proses penting saat keadaan mendesak,” ujarmya

Selain itu, penerapan tanda tangan digital didukung oleh aplikasi Srikandi yang memfasilitasi tanda tangan digital menggunakan tablet, memberikan solusi praktis bagi proses administrasi.

“Aplikasi ini memberikan solusi praktis dengan memungkinkan tanda tangan digital menggunakan tablet,” tambahnya.
Langkah inovatif ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik Disdikbud Kaltim. Dengan efisiensi yang ditingkatkan, proses administrasi diharapkan dapat menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan mendesak.

 

(Dodi Prabowo/Adv Disdikbud Kaltim)

kpukukarads