Puji Setyowati Sosialisasi Perda Ketahanan Keluarga, ini Empat Aspek Yang Harus Dipertimbangkan

SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati kembali melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Ketahanan Keluarga. Sosialisasi kali ini berlangsung pada 9 Juni di Kelurahan Air Putih, Samarinda Ulu, Samarinda, Kaltim.

Dia menyampaikan, sosialisasi ketahanan keluarga bertujuan untuk membentuk keluarga yang tangguh serta mudah mendapatkan keluarga yang bahagia ke depannya.

Puji menyampaikan empat aspek dalam ketahanan keluarga yang harus dipertimbangkan. Pertama ketahanan ekonomi, kemudian ketahanan sosial, ketahanan psikologi, dan ketahanan spritual.

Menurutnya dengan membangun ketahanan keluarga dalam empat tersebut, maka itu perjuangan untuk memberikan anak-anak kita peluang terbaik dalam menghadapi tantangan masa depan dan mencapai potensi sejati mereka.

“Dengan hadirnya Perda Ketahanan keluarga ini diharapkan ketahanan keluarga di Kaltim, khususnya daerah kota Samarinda, mqmpu dipahami secara baik oleh masyarakat,”ungkapnya.

Menurutnya dengan ketahanan keluarga yang kuat akan menjadi kunci untuk memberikan anak-anak peluang terbaik dalam menghadapi tantangan masa depan.

Lebih lanjut Puji bilang, dalam menghadapi krisis kesehatan mental dan gizi yang mengancam, perlu seluruh masyarakat berkomitmen untuk membangun keluarga yang kuat, yang akan mewariskan nilai-nilai penting kepada generasi mendatang.

“Diperlukan harmonisasi dan sinkronisasi sebagai upaya penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga yang dilakukan pemerintah daerah, masyarakat serta dunia usaha,” jelasnya.

(ADV)

kpukukarads