Jokowi ke Balikpapan, TKD Target Kemenangan 70 %. Jokowi: kalau di bawah 70 %, awas,,,!

BALIKPAPAN – Calon Presiden (Capres) Nomor urut 01 Joko Widodo melakukan Kunjungan di kota Balikpapan pada, Kamis (28/03/19) waktu siang. Jokowi melakukan kampanye terbuka di Gedung Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan.

Jokowi hadir bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Tohir. Iriana Joko Widodo juga turut menemani.

Kehadiran mantan Walikota Solo ini disebutkan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kaltim Safaruddin sebagai motivasi bagi TKD untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 17 April mendatang.

Bahkan Ia menargetkan perolehan suara di Kaltim bisa mencapai 70 persen. Hal itu disebutnya berdasarkan hasil perolehan suara Jokowi bersama JK pada Pilpres 2014 di Kaltim yang mencapai sekira 63 persen.

“Tahun 2014, Bapak menang 63 % di Kaltim, maka tahun ini kami targetkan mencapai 70%,” kata Safaruddin, Ketua TKD Kaltim dalam sambutannya, disambut riuh tepuk tangan para pendukung yang memadati Dome Balikpapan.

“70 % sangup tidak” ..? Tanya Safaruddin. Sontak para relawan menjawab “sangup”.

Bahkan Ia juga mengajak para relawan untuk melakukan blusukan dari rumah kerumah. Selain menjelaskan capaian kerja Jokowi, juga untuk menangkal Hoaks yang sering menyudutkan Jokowi.

Sementara itu, didepan pendukungnya, Jokowi mengkampanyekan 3 kartu saktinya, selain mengajak untuk perangi hoaks, calon petahana ini juga menyambut baik, capaian target kemenangan 70%.

“Nanti 17 (April) sore, saya hubungi Ketua TKD (Safaruddin) “Pak berapa kita di Kaltim, nanti kalau di bawah 70 %, awas,,,! “ kata Jokowi. “kita sanggup bekerja semuanya, sanggup?” tanya Jokowi.

Tugas kita sekarang kata Jokowi, adalah melakukan kampanye dari pintu ke pintu, apa yang telah kita kerjakan dan juga untuk menepis hoaks yang banyak di medsos. (*)

kpukukarads