Resmi Diusung PAN, Barkati-Darlis Sudah Sowan ke DPP

SAMARINDA – Terjawab sudah arah dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) pada kontestasi Pilkada di Kota Samarinda. Ketua DPW PAN Kaltim HM. Darlis Pattalongi mendapat restu dari DPP PAN sebagai calon Wakil Walikota mendampinggi Muhammad Barkati.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PAN bernomor PAN/Kpts/KU-SJ/026/III/2020 tentang persetujuan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Samarinda.

Pada akun media sosialnya HM Darlis membagikan SK tersebut. “Alhamdulillah berkat rahmat dan izin Allah SWT, DPP PAN telah mengeluarkan SK persetujuan paslon untuk bapak M Barkati dan Saya di Pilkada Samarinda. Semoga ikhtiar ini menjadi amal jariyah kita semua dan kebaikan untuk kemajuan kota yang kita cintai bersama. Aamiin…,” Tulis Darlis pada, Senin (08/06/20).


Baca juga : 3 Alasan Darlis Pattalongi Maju di Pilkada Samarinda


Hal itu juga dibenarkan ketua DPD PAN Samarinda Jasno. Ia mengatakan dengan terbitnya SK itu menunjukan arah dukungan partai berlambang matahari tersebut.

“Sudah final, tidak mungkin ada perubahan lagi,”kata ketua Fraksi PAN DPRD kota Samarinda ini.

Jasno menjelaskan, SK itu telah lama terbit. Karena Pandemi Covid-19 sehingga SK itu baru mereka terima. Diketahui SK yang ditanda tangani oleh ketua umum Zulkifli Hasan dan Sekjend Edi Soeparno itu terbit sejak 31 Maret.

BADAR Sowan Ke DPP PAN

Badar merupakan singkatan dari duet pasangan ini, yaitu Barkati-Darlis. Spanduk mereka sudah menghiasi ruang publik. Tentu saja munculnya pasangan ini begitu mengejutkan karena tidak begitu diperhitunkan.

Darlis Pattalongi bercerita, mulanya dia tidak berniat dalam Pilkada kali ini, karena aspirasi masyarakat, dirinya mencoba mengadu nasib pada Pilkada Kukar. Tetapi ia mengakui aspirasi dari Samarinda justru lebih besar.

Nama Barkati menjadi alasan lain sehingga dirinya maju Pada Pilkada di kota Tepian ini.“Saya mengamati beliau ini orangnya sederhana, kemudian komunikatif, bisa diajak diskusi, kemudian mau turun kebawah, siap dalam kondisi apapun, karena dia mau berbaur,”lugasnya.

Dirinya mengakui sudah membawa Barkati ke pengurus DPP PAN, setelah berkonsultasi dengan segala pertimbangan kata dia, DPP mengijinkan dirinya untuk maju pada Pilkada Samarinda.

“Dengan pertimbangan dan segala macamnya dari DPP, kemudian DPP mengijinkan saya maju di Samarinda,”terangnya.

(Fran)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Gugust Tugas Keluarkan Edaran Baru, Berikut Syarat Perjalanan Orang Saat Adaptasi Kebiasaan Baru

Sidak Komisi III DPRD Samarinda Dapati Perusahaan Yang Gunakan Kontainer Di Tengah Kota