Soal Pilkada Samarinda, Begini Sikap DPD PAN Samarinda

Jasno Ketua DPD PAN Samarinda

SAMARINDA – Telah beredar di publik video dukungan berdurasi 34 detik dari Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan yang secara lugas memberikan instruksi kepada kader partai untuk memenangkan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda M. Barkati dan Darlis Pattalongi (Sang Badar)

Dalam video yang diunggah di akun Instagram milik Darlis Pattalongi (@darlispattalongi23) Zulhas (sapaan akrab ketum PAN) mengutarakan agar seluruh kader PAN untuk bekerja keras untuk memenangkan pasangan tersebut dalam kontestasi politik 5 tahunan di kota Tepian.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh saya Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN meminta kepada seluruh kader bekerja keras memenangkan Walikota Samarinda, saudara Barkati dan Insyaallah saudara Darlis sebagai wakil Walikota,” kata Zulkifli Hasan, dalam video yang di unggah pada Senin (21/06/20).

Video dukungan tersebut diperjelas oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC PAN) Jasno mengatakan bahwa sikap PAN sudah jelas terkait dukungannya untuk pasangan yang memiliki nama Sang Badar, pada pilkada serentak serentak 9 Desember 2020 nanti.

“Kalau PAN sudah jelas. Sesuai SK DPP bahwa PAN tetap mengusung Barkati-Darlis untuk pilkada Samarinda,” kata Jasno, saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan instan WhatsApp, pada Senin (22/6/2020).

SK DPP PAN pada pilkada samarinda Untuk paslon BADAR

Mengenai isu yang mengatakan bahwa PAN akan ketinggalan perahu dari pandangan pengamat politik di Samarinda, Jasno menegaskan tidak mengambil pusing untuk kabar tersebut.

“Ya kalau menurut saya, ya sah-sah statement yang disampaikan pengamat. Namanya juga pengamat politik dan bukan pelaku politik, ya saya pikir tidak mempengaruhi proses politik yang sudah berjalan,” lugasnya.

Dirinya juga meyakinkan kepada khalayak bahwa badar sudah menjadi barang pasti yang akan diusung oleh partai berlogo matahari putih ini.

“Kita (pengurus DPC PAN) berkeyakinan bahwa Badar akan mendapat perahu untuk bertarung di Pilkada Samarinda,” tegasnya.

Perihal isu-isu yang beredar di publik menjelang pilkada saat ini, perihal dukungan untuk pasangan Erwin-Apri yang akan ditinggal menurutnya itu akan memunculkan berbagai kemungkinan. Yang jelas dirinya telah membangun komunikasi politik dengan partai-partai yang nantinya akan menjadi koalisi PAN.

“Intinya, kita masih berusaha ikhtiar dan berdoa, serta kita tentunya punya keyakinan bahwa Badar akan diusung oleh partai yang lain dan masih dinamis, dan tidak perlu khawatir PAN akan ditinggal,” terangnya.

“Ya sesuai statemen Ketum Zulkifli, kita harus patuh dan mengamankan instruksi tersebut serta bersatu memenangkan Badar pada Pilkada Samarinda,” Pungkasnya. (ESC)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

GMPKK Geruduk Kejati, Mendesak Usut Tuntas Permasalahan Keuangan Perusda Di PT. MBS

Bertemakan “Marketing Communication In The New Normal Era” Sparkling dan Moogy Laksanakan Seminar Via Zoom