Pasangan Barkati-Darlis Berencana Deklarasi Pada 17 Agustus

Barkati-Darlis Saat potong Pita meresmikan posko relawan di jalan Pasundan, Ruko Pasundan Square, Samarinda.

SAMARINDA – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Barkati-Darlis memastikan akan segera mendeklarasikan diri. Hal itu dipastikan setelah mendapat rekomendasi dari dua partai politik.

Dari dua Partai itu, setidaknya sudah mencukupi untuk mendaftarkan diri di KPU. Partai Demokrat memiliki 5 Kursi di Perlemen, sementara PAN memiliki 4 Kursi. Total 9 kursi sesuai ketentuan di KPU.

Atas rekomendasi ke dua Partai itu, Pasangan calon yang mengusung tagline ‘Sang Badar’ berencana akan segera mendeklarasikan diri.

“Deklarasi rencana akan berlangsung tanggal 17 Agustus, rencananya di Citra niaga,” kata Barkati dikonfirmasi usai meresmikan posko relawan pada, Selasa (11/08/20) di jalan Pasundan, Ruko Pasundan Square, Samarinda.

Mengenai tempat kata wakil Walikota ini, masih bisa berubah. Saat ini pihaknya masih berkoordinasi karena sambil melihat situasi Covid.

“Masih kita koordinasikan. Jangn sampai kita adakan hal yang kemudian harus bersinggungan dengan protokol Covid,”ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini masih ada dua partai politik yang belum mengeluarkan rekomendasi dukungan. Kedua Partai itu adalah PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Barkati mengaku komunikasi politik pada dua Partai itu terus berjalan. Namun kata dia Deklarasi tetap dilanjutkan sesuai kesepakatan pihaknya bersama unsur relawan dan simpatisan.

“Kita sudah ada kesepakatan, tapi kita lihatlah nanti. Karena sekarang juga kami masih terus komunikasi,”bebernya.

Saat ditanya mengenai peluang dukungan dua partai itu kepada Pasangan Badar. Barkati mengaku belum bisa memastikan.

“Doakan aja, tetapi kami tidak akan mengklaim apabila kami belum mendapatkan SK dukungan. Kami hanya bisa mengklaim kalau sudah dapat SK,” tutup Barkati.

(Fran)

Presiden Joko Widodo: Indonesia Mampu Produksi Vaksin Sendiri

Helmi Abdullah Terpilih Sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPRD Samarinda