Relawan Terus Bermunculan, Pasangan Badar Optimis Menang Pilkada Kota Samarinda

Pemotongan Tumpeng Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Barkati-Darlis saat meresmikan posko relawan di jalan Pasundan, Ruko Pasundan Square, Samarinda.

SAMARINDA – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Barkati-Darlis optimis bisa menangkan kontestasi Pilkada yang akan berlangsung Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan seiring menjamurnya relawan yang bermunculan setelah mendapat rekomendasi dari dua partai politik, kedua partai itu adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Pada hari ini, Selasa (11/08/20) bakal calon yang mengusung tagline ‘Sang Badar’ ini meresmikan salah satu posko induk relawan yang terletak di jalan Pasundan, Ruko Pasundan Square, Samarinda.

“Perkumpulan hari ini semakin menguatkan optimis saya bahwa duo Muhammad (Muhammad Barkati- Muhammad Darlis) akan memimpin kota Samarinda lima tahun kedepan,” kata Darlis dalam sambutannya sebelum meresmikan posko itu.

Sementara itu Barkati saat dikonfirmasi mengatakan, usai peresmian posko relawan, pihaknya akan bergerak menunjukkan identitas yang diusung, yakni Sang Badar kepada masyarakat.

Selain itu posko relawan juga direncanakan akan dibentuk hingga kecamatan dan kelurahan.

“Nanti akan muncul posko-posko yang lain, dan ini baru relawan. Nanti dari partai akan punya lagi posko,”ungkap Barkati.

Saat disinggung jumlah relawan yang sudah terbentuk hingga saat ini. Barkati belum bisa menyimpulkan. Namun beber dia, diperkirakan sudah ada hingga 40 relawan yang terbentuk.

“Disini saya belum tau y. Tetapi dari posko kami yang ada di jalan PM Noor itu sudah 25 relawan, mereka sudah punya ranting tiap kelurahan semua. Diperkirakan sudah ada 40 relawan, karena disini juga tadi banyak” ungkapnya.

Olehnya itu ia ucapkan terimakasihnya kepada unsur relawan yang bersedia membantu baik dari tenaga hingga materil.

“Kami berharap dengan munculnya posko-posko induk akan terakomodir semua relawan dan tentunya semakin termotivasi mereka,”ucapnya.

(Fran)

Karutan Samarinda Klas II A ikuti PKP BPSDM Kemenkumham

Presiden Joko Widodo: Indonesia Mampu Produksi Vaksin Sendiri