DPP PDI Perjuangan Tetapkan Sugiono Sebagai Ketua DPRD Samarinda

Sugiono, Ketua DPC PDI Perjuangan Samarinda saat memberikan sambutan dalam agenda Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang dilanjutkan rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kota Samarinda pada, Minggu (13/09/20)

SAMARINDA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menetapkan Sugiono sebagai pucuk pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Samarinda setelah ditinggal mangkat Siswadi, 10 Juli lalu.

Mengenai pengesahan dan penetapan Sugiono sebagai ketua DPRD Samarinda untuk periode 2019-2024 itu dibenarkan ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Safaruddin.

dprdsmd ads

“Oh iya betul, SK (surat keputusan) nya sudah keluar, atas nama Sugiono,”ungkapnya dikonfirmasi, Kamis (17/020) melalui sambungan telepon, waktu sore

Safaruddin mengatakan, salah satu pertimbangan dipilihnya Sugiono barangkali karena dirinya juga sebagai ketua DPC PDI Samarinda.

“Atau mungkin searah lah begitu, karena dia juga ketua DPC, akan tegak lurus dalam mengambil keputusan,”urainya.

Dirinya berharap dalam kerja kedepanya sebagai ketua Dewan, agar membangun kerjasama yang baik dengan eksekutif maupun fraksi yang ada di dewan.

Selanjutnya Ia mengingatkan agar betul-betul memanfaatkan fungsi kerja dari DPRD yaitu untuk budgeting, kontroling, legislasi. Sehingga Ketua DPRD yang baru mampu melahirkan Peraturan Daerah (Perda) yang memihak kepada rakyat.

Dalam kontroling kata dia, angaran yang dikeluarkan harus bisa dipastikan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Artinya begini dalam penganggaran juga harus dikontrol kepada eksekutif bahwa setiap angaran yang dikeluarkan itu harus dirasakan oleh masyarakat,”tandasnya.

(Fran)